Ramalan Eto’o: Youssoufa Moukoko Akan Seperti Messi

Jum'at, 27 November 2020 - 01:01 WIB
loading...
Ramalan Eto’o: Youssoufa Moukoko Akan Seperti Messi
Ramalan Eto’o: Youssoufa Moukoko Akan Seperti Messi. Foto: Goal International
A A A
DORTMUND - Youssoufa Moukoko adalah salah satu nama paling sering dibicarakan di Eropa selama akhir pekan lalu. Ia berusia 16 tahun pada pekan lalu, membuatnya dapat bermain untuk tim senior Borussia Dortmund , dan ia mencatatkan debutnya pada akhir pekan lalu.

Youssoufa dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik saat ini, karena sudah memiliki catatan gol yang luar biasa meskipun usianya yang masih belia. (Baca Juga: Pemain Termuda di Bundesliga, Youssoufa Moukoko Bukan Sekadar Anak Bawang )

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )


Pada acara Ambassadors Gala di bulan Oktober lalu, para LaLiga Ambassador ditanya siapa yang ingin mereka datangkan untuk memperkuat Real Madrid - Barcelona. Dan Samuel Eto’o menyebut nama Moukoko, sekaligus menganggapnya sebagai calon bintang di masa depan.

“Seorang pemain muda yang dimiliki Borussia Dortmund saat ini, Youssoufa Moukoko, usianya baru 15 tahun (waktu itu, red) menurut saya akan menjadi pemain top seperti Messi,” kata Eto’o dalam acara Ambassadors Gala, Oktober 2019 lalu.

Youssoufa Moukoko, 16 tahun, menjalani debut profesionalnya di Bundesliga ketika Borussia Dortmund menghancurkan Hertha Berlin. Pemain kelahiran 20 November 2004 tercatat sebagai pesepak bola termuda dalam sejarah Bundesliga. (Lihat Grafis: Selamat Jalan Diego Maradona )

Tepat satu hari setelah ulang tahunnya yang ke-16, Moukoko mendapat kesempatan melakoni debut di tim utama Dortmund. Dia masuk menggantikan Erling Haaland yang baru mencetak empat gol dalam kemenangan 5-2 Dortmund di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (21/11/2020).

Meski tidak mencatatkan namanya di papan skor, Moukoko sudah menorehkan namanya sendiri di lembaran sejarah kompetisi Bundesiga. Dia menjadi pemain termuda dalam sejarah Bundesliga, mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang Nuri Sahin ketika melakoni debut di usia 16 tahun, 11 bulan, 1 hari, pada 2005 juga bersama Dortmund.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1277 seconds (10.101#12.26)