Bagnaia Tak Khawatir Gagal Uji Coba Desmosedici GP 22 di Misano

Kamis, 23 September 2021 - 06:02 WIB
loading...
Bagnaia Tak Khawatir Gagal Uji Coba Desmosedici GP 22 di Misano
Francesco Bagnaia tak khawatir gagal menjajal tunggangan anyar untuk musim Motogp 2022/Foto/Twitter
A A A
MISANO - Pembalap Tim Ducati Lenovo Francesco Bagnaia tak khawatir gagal menjajal tunggangan anyar untuk musim Motogp 2022 di Sirkuit Misano. Dalam tes yang berlangsung pada 21-22 September 2021, Ducati tak membawa prototipe motor 2022 sehingga Bagnaia tak bisa menjajalnya.

Bagnaia menjalani dua hari tes resmi MotoGP di Misano dengan mengendarai motor Desmosedici GP 21. Tentu nasib Bagnaia itu sangat berbeda dengan apa yang dirasakan para pembalap Honda dan Yamaha, karena kedua tim pabrikan asal Jepang tersebut mengeluarkan motor edisi 2022 mereka untuk dijajal di Sirkuit Misano.



Para pembalap Honda dan Yamaha tampak senang karena mengetahui apa saja kekurangan dan kekuaatan prototipe motor 2022 yang akan mereka pakai di musim depan. Dengan tes itu, mereka bisa memperbaiki masalah apa saja yang ada di motor terbaru tim tersebut.

Jelas Honda dan Yamaha sangat beruntung karena bisa mengetes motor terbaru mereka. Menariknya semua keuntungan Honda dan Yamaha itu tak membuat Bagnaia iri sama sekali.



Pembalap berjuluk Pecco itu percaya Ducati pasti sedang menyiapkan motor terbaik untuknya dan Jack Miller di musim depan. Bganaia pun yakin Desmosedici GP 22 akan sangat kompetitif karena ia tahu betul betapa kerja kerasnya Ducati untuk bisa memiliki motor yang sangat kuat.

Jadi, tak bisa mencoba motor 2022 di tes Misano bukan masalah yang besar bagi Bagnaia. Ia tak merasa khawatir sama sekali karena sangat yakin motor Ducati akan memiliki peningkatan yang besar dari edisi 2021.

“Saya tidak khawatir, saya tahu seberapa keras kerja Ducati. Saya yakin motor kami akan sangat kompetitif dan kuat setelah siap. Apalagi setiap saat kami memiliki hal baru, jadi jika kami belum bisa mengetes motor 2022, itu tidak apa-apa,” cerita Bagnaia, dilansir dari Speedweek, Rabu (22/9/2021).

Dikarenakan tak bisa mencoba motor 2022, Bagnaia lantas fokus meningkatkan kinerja kuda besi Desmosedici GP 21. Ia mau motornya semakin kencang agar bisa membuatnya kembali menang di empat balapan tersisa dari MotoGP 2021.

Usaha Bagnaia pun membuahkan hasil. Pada dua hari tes di Sirkuit Misano, Bagnaia tampil tercepat di hari pertama dan berada di posisi kedua pada hari keduanya.

Dengan bermodalkan hasil tes Misano itu, Bagnaia pun siap menyambut balapan MotoGP 2021 selanjutnya, yang mana akan berlangsung di Circuit of the America (COTA). MotoGP Amerika Serikat 2021 tepatnya akan dihelat pada Minggu, 3 Oktober 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)