Jawab Kritik dengan Gol kemenangan Juventus atas Spezia, De Ligt: Itu Tak Penting!

Kamis, 23 September 2021 - 03:30 WIB
loading...
Jawab Kritik dengan Gol kemenangan Juventus atas Spezia, De Ligt: Itu Tak Penting!
Bek Matthijs de Ligt menjadi pahlawan kemennagan Juventus atas Spezia/Foto/juventus.com
A A A
LA SPEZIA - Juventus memetik tiga poin pertama di Serie A Italia 2021/2022 . La Vecchia Signora menaklukkan Spezia 3-2 pada giornata kelima di Stadion Alberto Picco, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. Bek Matthijs de Ligt menjadi pahlawan di laga itu.

Ini kemenangan pertama Bianconeri di Serie A musim ini. Sebelumnya di empat pertandingan liga musim ini, Juventus belum merasakan kemenangan sama sekali. Pasukan Massimiliano Allegri hanya bisa meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan hingga membuat mereka terpuruk di papan bawah klasemen kompetisi tersebut.



Paham harus segera bangkit, De Ligt pun berusaha keras membantu Juventus merebut kemenangan saat berjumpa Spezia. Tapi, tak disangka tim tuan rumah mampu bermain baik sampai membuat Juventus kereportan.

Sempat unggul melalui aksi Moise Kean di menit ke-28, Juventus justru diimbangi Spezia ketika babak kedua akan berakhir. Bahkan di awal babak kedua Spezia kembali menggetarkan gawang si Nyonya Tua dan membuat skor berubah menjadi 1-2.



Untungnya Juventus segera bangkit. De Ligt mencoba untuk bermain sebaik mungkin menjaga pertahanan Juventus dan berharap teman-temannya yang berada di lini depan dapat mencetak gol.

Keyakinan De Ligt itu berakhir manis karena Federico Chiesa sanggup mencetak gol penyeimbang di menit 66. Lalu, De Ligt sendiri yang langsung turun tangan membuat Juventus menang lewat golnya di menit ke-72.

De Ligt lantas merasa sangat senang bisa berkontribusi atas kemenangan 3-2 yang diraih Juventus. Meski harus susah payah melawan tim selevel Spazia, bagi De Ligt yang penting Juventus menang.

“Pertandingan itu (Spezia vs Juventus) berjalan sulit. Kami memainkan babak pertama yang bagus, tetapi mereka mencetak gol hebat pada kesempatan terakhir dan itu selalu sulit,” kata De Ligt, mengutip dari Football Italia, Kamis (23/9/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)