Hasil Piala Liga Inggris: Dipalu West Ham, Man United Tersingkir

Kamis, 23 September 2021 - 03:44 WIB
loading...
Hasil Piala Liga Inggris: Dipalu West Ham, Man United Tersingkir
Langkah Manchester United terhenti di putaran ketiga Piala Liga Inggris 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Langkah Manchester United terhenti di putaran ketiga Piala Liga Inggris 2021/2022 . The Red Devils disingkirkan West Ham United setelah menyerah 0-1 di Stadion Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB.

Tampil dengan kekuatan lapis kedua, Man United dibuat kerepotan tim tamu. Kekalahan itu membuat Man United tersingkir lebih cepat dari ajang Piala Liga Inggris 2021/2022. Setan Merah benar-benar tak berdaya menghadapi tim yang di pertemuan terakhirnya mampu mereka kalahkan beberapa hari lalu.



Jalannya pertandingan babak pertama, West Ham United sanggup unggul cepat ketika laga baru berjalan sembilan menit. Gol cepat itu diciptakan Manuel Lanzini yang memanfaatkan lemahnya lini pertahanan Setan Merah.

Berawal dari aksi individu Ryan Fredericks yang menyisir dari sisi kanan dan melewati Alex Telles dengan mudah, pemain berusia 28 tahun tersebut lantas memberikan umpan kepada Lanzini yang berdiri bebas di kotak terlarang.



Aksi Fredericks yang sanggup menusuk hingga medekati gawang Man United dari sisi kanan itu membuat sejumlah pemain bertahan Setan Merah tertarik kepadanya. Lantas momen tersebut yang dimanfaatkan Fredericks untuk langsung memberikan umpan kepada Lanzizi yang dengan mudah melepaskan tendangan ke gawang.

Tertinggal 0-1 membuat Man United mencoba bangkit. Mereka terus menekan pertahanan tim tamu. Namun, kiper West Ham, Alphonse Areola bermain sangat baik.

Sejumlah peluang emas nyatanya sanggup dimentahkan oleh kiper asal Prancis tersebut. Skor 0-1 untuk ketertinggalan Man United itu tak berubah sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, West Ham masih sangat kuat. Pertahanan masih sangat kukuh meski mendapatkan serangan bertubi-tubi dari Man United.

Solskjaer jelas tak tinggal diam. Sejumlah pemain baru dimasukkan ke lapangan. Seperti halnya Mason Greenwood di menit 62 dan Bruno Fernandes pada menit ke-72.

Akan tetapi, Fernandes dan Greenwood tak memberikan perubahan yang signifikan. Walau daya serang Man United semakin berbahaya, nyatanya mereka tetap kesulitan mencetak gol.

Malahan West Ham hampir saja mencetak gol keduanya di beberapa kesempatan di babak kedua tersebut. Untungnya Setan Merah memiliki Dean Henderson yang sigap berdiri di bawah mistar gawang.

Laga babak kedua lantas berjalan cepat dan tidak ada gol lagi yang tercipta. Man United kalah 0-1 dari West Ham dan tersingkir dari Piala Liga Inggris 2021/2022.

Susunan pemain

Manchester United (4-3-3): Dean Henderson; Diogo Dalot, Eric Bailly, Victor Lindelof, Alex Telles; Nemanja Matic, Donny van de Beek, Juan Mata; Jesse Lingard, Anthony Martial, Jadon Sancho.
Cadangan: Phil Jones, Scott McTominay, Mason Greenwood, Anthony Elanga, Aaron Wan-Bissaka, Bruno Fernandes, Tom Heaton.

West Ham United (4-2-3-1): Alphonse Areola; Ryan Fredericks, Issa Diop, Craig Dawson, Ben Johnson; Mark Noble, Alex Kral; Andriy Yarmolenko, Manuel Lanzini, Arthur Masuaku; Jarrod Bowen.
Cadangan: Nikola Vlasic, Said Benrahma, Kurt Zouma, Vladimir Coufal, Pablo Fornals, Angelo Ogbonna, Darren Randolph.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)