Petarung MMA Lucas Gabriel Peres Meninggal Dunia Usai Duel Brutal

loading...
Petarung MMA Lucas Gabriel Peres Meninggal Dunia Usai Duel Brutal
Petarung MMA Lucas Gabriel Peres Meninggal Dunia Usai Duel Brutal/The Sun
Lucas Gabriel Peres, petarung MMA meninggal usai pertarungan brutal yang membuatnya mengalami cedera kepala. Petarung MMA meninggal dalam usia 22 tahun setelah mengalami cedera kepala saat bertanding di Brasil.

Lucas Gabriel Peres kehilangan nyawanya pada hari Sabtu saat dilarikan ke rumah sakit tak lama setelah pertarungan. Setelah pertandingan MMA level K-1 di wilayah selatan Maringa pada 11 September, dia dikatakan mengeluh sakit kepala.

Baca Juga: Petarung MMA Meninggal saat Bertarung: Mayoritas Pendarahan Otak

Peres melakukan perjalanan singkat ke rumahnya di Peabiru tetapi anggota keluarga yang peduli membawanya ke rumah sakit di dekat Campo Mourao hanya beberapa jam setelah dia kembali. Namun, kondisi anak muda itu memburuk dan dia dipindahkan ke Rumah Sakit Metropolitano de Sarandi.



Pada hari Sabtu, dia meninggal dengan sertifikat kematiannya yang menjelaskan penyebab kematiannya sebagai cedera kepala, menurut outlet Brasil G1. Penyelenggara acara belum mengomentari kematian Peres tetapi dilaporkan telah menghubungi keluarganya.

Sebuah laporan yang menyelidiki lebih lanjut penyebab kematiannya sedang disiapkan oleh otoritas medis setempat. Kekhawatiran dikemukakan oleh para ahli medis atas keselamatan para petarung yang bertanding di MMA.

Baca Juga: Bogeman Canelo Sodok Mata Caleb Plant sampai Berdarah saat Jumpa Pers

Pada tahun 2016, mantan penasihat medis World Rugby Dr Barry O'Driscoll, kerabat legenda Irlandia Brian, menyerukan perawatan yang lebih besar atas cedera kepala dalam olahraga. "Kita semua tahu selama beberapa tahun terakhir kekhawatiran yang muncul karena cedera kepala dan kekhawatiran yang muncul dengan cedera kepala ringan dan gegar otak ringan,''katanya.

"Namun, di sini kita menyaksikan orang-orang yang tidak mampu lagi setelah dipukul kepalanya. Dunia macam apa yang kita tinggali?."

Meninggalnya Peres menambah daftar panjang petarung MMA yang meninggal akibat pertarungan brutal di octagon. Tragedi petarung MMA meninggal dalam pertarungan resmi hingga kini sebanyak 12 orang.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top