Petarung MMA Lucas Gabriel Peres Meninggal Dunia Usai Duel Brutal

Kamis, 23 September 2021 - 07:34 WIB
loading...
Petarung MMA Lucas Gabriel Peres Meninggal Dunia Usai Duel Brutal
Petarung MMA Lucas Gabriel Peres Meninggal Dunia Usai Duel Brutal/The Sun
A A A
Lucas Gabriel Peres, petarung MMA meninggal usai pertarungan brutal yang membuatnya mengalami cedera kepala. Petarung MMA meninggal dalam usia 22 tahun setelah mengalami cedera kepala saat bertanding di Brasil.

Lucas Gabriel Peres kehilangan nyawanya pada hari Sabtu saat dilarikan ke rumah sakit tak lama setelah pertarungan. Setelah pertandingan MMA level K-1 di wilayah selatan Maringa pada 11 September, dia dikatakan mengeluh sakit kepala.



Peres melakukan perjalanan singkat ke rumahnya di Peabiru tetapi anggota keluarga yang peduli membawanya ke rumah sakit di dekat Campo Mourao hanya beberapa jam setelah dia kembali. Namun, kondisi anak muda itu memburuk dan dia dipindahkan ke Rumah Sakit Metropolitano de Sarandi.

Pada hari Sabtu, dia meninggal dengan sertifikat kematiannya yang menjelaskan penyebab kematiannya sebagai cedera kepala, menurut outlet Brasil G1. Penyelenggara acara belum mengomentari kematian Peres tetapi dilaporkan telah menghubungi keluarganya.

Sebuah laporan yang menyelidiki lebih lanjut penyebab kematiannya sedang disiapkan oleh otoritas medis setempat. Kekhawatiran dikemukakan oleh para ahli medis atas keselamatan para petarung yang bertanding di MMA.



Pada tahun 2016, mantan penasihat medis World Rugby Dr Barry O'Driscoll, kerabat legenda Irlandia Brian, menyerukan perawatan yang lebih besar atas cedera kepala dalam olahraga. "Kita semua tahu selama beberapa tahun terakhir kekhawatiran yang muncul karena cedera kepala dan kekhawatiran yang muncul dengan cedera kepala ringan dan gegar otak ringan,''katanya.

"Namun, di sini kita menyaksikan orang-orang yang tidak mampu lagi setelah dipukul kepalanya. Dunia macam apa yang kita tinggali?."

Meninggalnya Peres menambah daftar panjang petarung MMA yang meninggal akibat pertarungan brutal di octagon. Tragedi petarung MMA meninggal dalam pertarungan resmi hingga kini sebanyak 12 orang.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2396 seconds (0.1#10.140)
pixels