Petarung MMA Meninggal saat Bertarung: Mayoritas Pendarahan Otak

Senin, 13 September 2021 - 12:38 WIB
loading...
Petarung MMA Meninggal saat Bertarung: Mayoritas Pendarahan Otak
Petarung MMA Meninggal saat Bertarung: Tragedi Duel Bebas/Independent.ie
A A A
Petarung MMA meninggal saat bertarung di octagon sejak MMA dikelou di luar badan remsla badan resmi pada awal tahun 2000-an hingga saat ini tercatat 11 petarung. Itu di luar pertarungan liar di luar badan resmi. Para petarung MMA meninggal saat bertarung menjadi tanda betapa tingginya risiko kematian tarung bebas MMA seperti tinju.

Mayoritas penyebab meninggalnya petarung MMA dalam duel resmi karena cedera pendarahan otak akibat pukulan keras berkali-kali. Ada juga yang meninggal karena serangan jantung. Berikut daftar petarung MMA yang meninggal akibat bertarung.

Sammy Vasquez
Sam Vasquez adalah petarung MMA asal Amerika Serikat yang meninggal akibat menderita cedera otak usai berlaga dalam ajang Renegade Extreme Fighting di Houston, Texas pada 20 Oktober 2007. Vasquez meninggal dalam usia 35 tahun pada 30 November setelah mengalami koma 48 jam. Dia karena kalah KO ronde ketiga.



Michael K. Kirkham
Michael Kirkham, petarung MMA asal Amerika Serikat meninggal usai mengalami kekalahan TKO di ajang Dash Entertainment/King MMA di Aiken, South Carolina pada 26 Juni 2010. Kirkham yang berusia 30 tahun kala itu meninggal dua hari setelah pertarungan akibat cedera otak. Dia mengalami trauma kepala setelah dihajar Carlos Iraburo.

Tyron Mims
Tyrone Mims meninggal usai tampil dalam ajang Conflict MMA Fight Night di Mount Pleasant, South Carolina pada 11 Agustus 2012. Mims mengalami kelelahan di ronde 2 dan tidak bisa melanjutkan pertarungan. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit. Dari hasil pemeriksaan medis, Mims yang berusia 30 tahun disimpulkan meninggal akibat serangan jantung.

Booto Guylain
Booto Guylain adalah petarung MMA asal Kongo yang meninggal usai tampil dalam ajang EFC Africa 27 di Johannesburg, Afrika Selatan pada 27 Februari 2014. Dia meninggal 5 Maret 2014 di usia 29 tahun akibat menderita cedera otak saat kalah TKO di ronde 3 dari Keron Davies di Extreme Fighting Championship Africa.

Joao Carvalho
Joao Carvalho, petarung asal Portugal yang meninggal usai mengikuti kontestasi MMA Total Extreme Fighting di Dublin, Irlandia pada 9 April 2016. Penyebab kematian Carvalho di usia 28 tahun juga disebabkan cedera otak.

Donshay White
Donshay White adalah petarung MMA amatir yang meninggal usai bertarung di Lousville, Kentucky, Amerika Serikat, pada 16 Juli 2017. Penyebab kematian Donshay White setelah kalah KO dari Ricky Muse dalam Hardrock MMA 90 disebutkan karena serangan jantung.

Rondel Clark
Rondel Clark meninggal di usia 26 tahun saat melawan Ryan Dunn dalam Cage Titans XXXV pada 12 Agustus 2017. Dia kalah TKO di ronde ketiga. Dia meninggal tiga hari setelah pertarungan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)