Timo Werner Akhiri Puasa Gol, Tuchel: Sudah Kewajibannya

Kamis, 23 September 2021 - 11:01 WIB
loading...
Timo Werner Akhiri Puasa Gol, Tuchel: Sudah Kewajibannya
Timo Werner Akhiri Puasa Gol, Tuchel: Sudah Kewajibannya. Foto: IST
A A A
LONDON - Timo Werner kembali mencetak gol untuk Chelsea. Berkat kontribusinya, The Blues sukses menjinakkan Aston Villa pada putaran ketiga Piala Liga Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB.

Sejak Chelsea mendatangkan Romelu Lukaku di bursa transfer musim panas, posisi Werner dengan cepat tergantikan di lini depan tim. Tercatat, Werner tak pernah bermain sebagai starter dalam lima pertandingan Chelsea di berbagai kompetisi.



Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel , memercayakan Werner untuk turun di laga kontra Villa. Hasilnya, penyerang 25 tahun asal Jerman sukses mencetak gol pada menit ke-54.

Sayang, keunggulan Chelsea hanya bertahan selama 10 menit. Karena pada menit ke-64, giliran Villa yang sukses mencetak gol. mereka menyamakan kedudukan lewat gol Cameron Archer.

Beruntung, Chelsea tetap meraih kemenangan meski lewat adu penalti. Ya, mereka menang dengan skor 4-3, setelah bermain sama kuat 1-1 selama waktu normal.



Bagi Tuchel , gol yang dicetak oleh Werner itu sangat penting. Apalagi kini dia telah mendapat waktu bermain yang amat dibutuhkan agar siap segera kembali diturunkan.

“Kami membawanya ke dalam situasi di mana dia dapat mencetak gol. ini yang kami inginkan dan sudah kewajibannya untuk mencetak gol. bagi striker, perasaan terbaik adalah mencetak gol,” kata Tuchel di laman resmi klub.

Lebih jauhm Tuchel menilai Aston Villa bermain dengan sangat kuat seperti yang diperlihatkan saat berkancah di liga. Tetapi, kata Tuchel, Chelsea juga sudah bermain dengan baik sehingga timnya layak menang.

“Hal ini sudah menjadi bagian tugas kami. Saya senang kami menang, dan pertandingannya sangat sulit. Sekarang para pemain juga sudah mendapat waktu bermain,” tutur Tuchel.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)