5 Atlet Dayung Riau untuk PON Papua 2021 Positif Covid-19

Kamis, 23 September 2021 - 19:01 WIB
loading...
5 Atlet Dayung Riau untuk PON Papua 2021 Positif Covid-19
5 Atlet Dayung Riau untuk PON Papua 2021 Positif Covid-19. Foto: IST
A A A
PEKANBARU - Sebanyak lima atlet Riau yang akan berangkat ke PON Papua dinyatakan positif Covid-19 . Mereka rencananya tampil di cabang olahraga dayung.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Riau, Indra Yopi, mengatakan, kelima atlet ini diketahui positif setelah menjalani tes PCR. Tes tersebut wajib bagi kontingen yang akan terbang ke Papua.

"Mereka kemarin menjalani tes PCR dan hasilnya positif Covid-19. Semuanya atlet dayung. Itu (tes) termasuk protokol atlet dan protokol perjalanan," kata Yopi kepadaMNC Portal Indonesia Kamis (23/09/2021).

Saat ini kelima atlet yang rencananya akan berjuang di PON XX Papua menjalani isolasi di Lembaga Pinjam Mutu Pendidikan (LPMP) Riau di Pekanbaru. Yopi mengatakan bahwa semua atlet yang terkonfirmasi Covid 19 dalam kondisi tanpa gejala.

"Ada yang tidak bergejala, ada yang gejala ringan. Mereka masih muda muda, jadi kondisinya stabil, bagus," imbuh dokter spesialis paru itu.

Baca Juga: Semangat PON XX Papua 2021 Digaungkan Lewat Poster

Dia menilai bahwa kemungkinan mereka yang positif adalah satu tim. Di mana mereka bisa terkena karena sering bersama. "Biasa itu kalau sering sama, latihan bareng. Jadi ya untuk semua terkena kalau biasa bareng itu ya biasa," imbuhnya.



Dia menegaskan, sesuai standar para atlet itu harus menjalani isolasi selama 14 hari ke depan.

"Mereka harus menjalani isolasi. Apakah mereka bisa berangkat ke Papua, itu tentu pihak KONI Riau yang tahu. Tapi yang jelas mereka harus sembuh dulu," tukasnya.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2469 seconds (11.252#12.26)