Liga 1: Persipura Incar Kemenangan Pertama, Andalkan Lokal Saat Bentrok Persiraja

Jum'at, 24 September 2021 - 02:05 WIB
loading...
Liga 1: Persipura Incar Kemenangan Pertama, Andalkan Lokal Saat Bentrok Persiraja
Persipura Jayapura menjadi salah satu tim Liga 1 2021/2022 yang belum meraih kemenangan. Mimpi buruk itu akan coba diakhiri saat bentrok Persiraja Banda Aceh. Foto: LIB
A A A
BANDUNG - Persipura Jayapura menjadi salah satu tim Liga 1 2021/2022 yang belum meraih kemenangan meski sudah melewati tiga laga. Mimpi buruk itu akan coba diakhiri saat bentrok Persiraja Banda Aceh, Jumat (24/9/2021).



Persipura saat ini menjadi juru kunci klasemen sementara karena baru meaih satu poin hasil satu imbang dan dua kalah. Torehan mereka sama seperti Barito Putera.

Ini yang menjadi fokus Mutiara Hitam ketika nanti bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, yakni bisa merasakan kemenangan.

Untuk mewujudkan misi itu, Persipura akan mengandalkan 100 persen pemain lokal. Sebab, tim asal Papua ini tidak bisa menurunkan skuad impornya.

Pelatih Persipura, Jacksen F Thiago mengatakan para pemain asingnya mengalami cedera dan masih dalam masa pemulihan. Henrique Motta berkutat dengan cedera lutut. Takuya Matsunaga cedera paha bagian dalam, dan Yevhen Bokhasvili cedera kaki.

Memainkan 100 persen pemain lokal memang bukan hal baru bagi Persipura musim ini. Di laga terakhir kontra Persija Jakarta, mereka tampil tanpa pemain asing walau berujung 0-0.

"Pemain asing masih dalam keadaan proses penyembuhan. Kita besok (akan main melawan Persiraja) dengan kekuatan kita full pemain lokal seperti kemarin," ujar Jacksen.

Tanpa pemain asing, pria asal Brasil itu tetap punya optimisme tinggi. Kemenangan perdana di musim ini pun diharapkan bisa terwujud saat bersua Laskar Rencong.

"Semua sudah kami rencanakan dan berjalan dengan baik, lancar tidak ada kendala. Tim kita sudah sampai di Bandung sejak semalam dan sudah melakukan uji coba lapangan," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)