alexametrics

Berbeda dengan Setien, Lenglet Sambut Hangat Pergantian Lima Pemain

loading...
Berbeda dengan Setien, Lenglet Sambut Hangat Pergantian Lima Pemain
Rencana penerapan lima pergantian pemain saat La Liga dilanjutkan lagi mendapat respon positif dari bek tengah Barcelona, Clement Lenglet. Foto: marca
A+ A-
BARCELONA - Rencana penerapan lima pergantian pemain saat La Liga dilanjutkan lagi mendapat respon positif dari bek tengah Barcelona, Clement Lenglet. Berbeda dengan ucapnya pelatih Quique Setien, menurutnya regulasi itu bisa menguntungkan pemain selama menjalani jadwal padat.

Lenglet menilai dengan adanya pergatian lima pemain dalam satu pertandingan bisa mengurangi resiko cedera dan kelelahan. Soalnya, begitu kompetisi digelar kembali pada 11 Juni, harus selesai pada 19 Juli sesuai batas waktu yang ditetapkan UEFA.

Banyak pertandingan harus dijalani dalam waktu berdekatan. Nantinya, ada kemungkinan setiap tim bakal bermain hingga tiga kali dalam sepekan. Artinya, para pemain tidak punya waktu istirahat yang cukup.

Terlebih dengan masih adanya laga tandang serta cuaca panas. Belum lagi beban mental karena harus bertanding tanpa penonton. Ya, dengan regulasi baru ini, para pemain diyakini bisa sedikit menghemat energi.



Karena itu, meski Setien sempat menyatakan hal ini bisa merugikan Barcelona, Lenglet tetap menyambut baik adanya lima pergantian pemain. “Saya tidak tahu apakah itu akan merugikan kami,” ucapnya, dilansir marca.

(Baca Juga: Bukannya Senang, Setien Klaim Lima Pergantian Pemain Bisa Rugikan Barcelona)



“Secara garis besar, para pemain akan diuntungkan dari regulasi ini. Kami akan melakoni banyak pertadingan selama satu bulan di cuaca panas dengan sejumlah laga tandang. Para pemain akan sangat terbantu. Karena itu lihat saja (apakah hal ini bisa juga menolong) Barcelona,” lanjutnya.

(Baca Juga: La Liga Belum Bergulir, Barcelona Sudah Kehilangan Tiga Pemain Akibat Cedera)
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak