Piala Sudirman: Latihan Perdana, Indonesia Fokus Pulihkan Kebugaran Pemain

Kamis, 23 September 2021 - 22:30 WIB
loading...
Piala Sudirman: Latihan Perdana, Indonesia Fokus Pulihkan Kebugaran Pemain
Menyambut Piala Sudirman 2021, tim Bulutangkis Indonesia segera menggelar latihan setelah tiba di Finlandia. Para pemain difokuskan mengembalikan kebugaran. Foto: twitter
A A A
VANTAA - Menyambut Piala Sudirman 2021, tim Bulutangkis Indonesia segera menggelar latihan tidak lama setelah tiba di Finlandia, Rabu (22/9/2021) waktu setempat. Dalam latihan itu, para pemain difokuskan untuk mengembalikan kebugaran.



Informasi ini disampaikan pelatih fisik sekaligus Kasubid Pengembangan Sport Science PP PBSI, Iwan Hermawan. Dia berharap kebugaran pemain bisa terjaga karena sudah dua hari tidak latihan sejak berangkat ke Eropa pada Selasa kemarin.

"Harapannya kebugaran pemain bisa terjaga. Tujuan latihan ini memang untuk conditioning saja,” kata Iwan dikutip dari rilis resmi PBSI.

Para pemain latihan di lapangan yang sudah disiapkan panitia di Hameenkylan Liikuntahall, Vantaa. Lokasi itu hanya membutuhkan waktu tempuh 20 menit dari Hotel Skyline Airport yang menjadi tempat beristirahat tim Merah-Putih.

Dalam latihan perdana itu, Hendra Setiawan mengaku senang. Namun, badannya masih terasa kaku sebab sudah dua hari tidak latihan.

"Senang bisa berlatih lagi hari ini. Cuma karena dua hari sempat tidak latihan, terasa masih ada kaku-kaku,” ujar Hendra.

Hal senada juga diungkapkan oleh Praveen Jordan. Dia senang dan sangat bergairah untuk mengikuti latihan tersebut.

"Hari ini saya dan kawan-kawan berlatih penuh gairah. Sangat menyenangkan bisa kembali berlatih. Latihan ini memang diharapkan agar dapat mengembalikan kondisi," pungkas Praveen.

Sebelumnya, para pemain juga sudah jogging di sekitar hotel tempat mereka menginap. Selain itu, mereka juga sempat latihan di pusat kebugaran yang ada di hotel tapi karena ruangannya tidak terlalu besar, hanya sebagaian dari mereka yang melakukannya.



Tim Merah-Putih akan mengawali perjalanan di Grup C Piala Sudirman 2021 melawan Rusia. Kedua tim akan bertanding pada Minggu (26/9/2021) pukul 20.00 WIB.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)