alexametrics

Bakal Ada Water Break di Sisa Kompetisi Liga Inggris 2019/2020?

loading...
Bakal Ada Water Break di Sisa Kompetisi Liga Inggris 2019/2020?
Kiper Everton, Jordan Pickford, menyemprotkan air ke wajahnya akibat kepanasan. Foto: The Sun
A+ A-
LONDON - Liga Inggris berencana mengadopsi water break dalam pertandingan mereka selepas kompetisi kembali digelar. Saat liga kembali bergulir musim panas ini, para pemain khawatir dehidrasi.

Kekhawatiran itu juga muncul dari staf medis klub yang menilai pemain Liga Inggris butuh water break. Apalagi ada wacana untuk menggelar seluruh sisa pertandingan Liga Inggris musim ini saat siang hari. (Baca juga: Liga Inggris Kembali Bergulir 17 Juni 2020)

Jika melihat buku peraturan FIFA, pertandingan sepak bola bisa dijeda sebanyak dua kali untuk rehidrasi pemain. FIFA sendiri pertama kali memperkenalkan water break resmi di putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil.



Pada saat itu pertandingan dihentikan selama tiga menit pada menit ke-30 (babak pertama) dan menit ke-75 (babak kedua) supaya pemain bisa rehidrasi. Aturan yang sama juga diterapkan di Piala Afrika.

Liga Inggris sendiri pernah mengadopsi water break singkat selama 90 detik pada kompetisi 2015. Tepatnya ketika Inggris dan sejumlah negara di Eropa dilanda gelombang panas. (Baca juga: Barcelona Kutuk Aksi Rasisme di Amerika Serikat)

Namun, dalam konteks sekarang ini, water break sepertinya bakal mendapat pengawasan ketat mengingat para pemain tak lagi diperbolehkan minum dari botol yang sama. Setidaknya sebanyak 26 botol minum perlu disiapkan masing-masing klub untuk memenuhi kebutuhan rehidrasi pemain.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak