Gusur Messi, Ronaldo Pesepak Bola Berpenghasilan Tertinggi di Dunia

loading...
Gusur Messi, Ronaldo Pesepak Bola Berpenghasilan Tertinggi di Dunia
Gusur Messi, Ronaldo Pesepak Bola Berpenghasilan Tertinggi di Dunia/The Sun
Cristiano Ronaldo menggusur Lionel Messi sebagai pesepakbola berpenghasilan tertinggi di dunia versi Majalah Forbes. Majalah bisnis Amerika itu mengklaim Ronaldo mendapatkan £92 juta atau sekitar Rp1,8 triliun musim ini.

Dari jumlah tersebut, megabintang asal Portugal itu mendapat £51,3 juta yang berasal dari gaji Manchester United. Ini termasuk kesepakatan besar dengan Nike, Tag Heuer dan merek CR7 miliknya sendiri, yang mencakup pakaian, aksesori, dan hotel.

Baca Juga: Kocak! Anak Ronaldo Nggak Percaya Ketemu Messi, Cristiano Jr: Itu Bukan Messi, Dia Pendek!

Messi yang berada di puncak daftar Forbes tahun lalu - menghasilkan £ 98 juta - tetapi kini tertinggal dari Ronaldo setelah meninggalkan Barcelona ke PSG pada Agustus. Gaji pemain Argentina itu dilaporkan turun menjadi £25,7 juta - sekitar £494.000 per minggu - tetapi dia masih akan mendapatkan £81 juta yang luar biasa.



Posisi ketiga dalam daftar adalah Neymar yang akan meraup 70 juta poundsterling musim ini di PSG, menerima gaji besar yang sama dengan Messi. Dukungan Messi termasuk Adidas, Pepsi dan Budweiser, sementara Neymar menandatangani kesepakatan dengan Nike, Superdry dan Diesel.

Tetapi ada kesenjangan yang signifikan antara rekan setimnya di Brasil dan PSG, Kylian Mbappe, 22, yang akan menghasilkan £ 32 juta. Pemain Prancis adalah pemain termuda dalam daftar Forbes dan diperkirakan menjadi salah satu pemain olahraga dengan bayaran terbaik untuk tahun-tahun mendatang.

Baca Juga: Hasil Pertandingan dan Klasemen sementara Liga 1, Kamis (23/9/2021)

Bintang Liverpool Mohamed Salah, 29, berada di urutan kelima dalam daftar dengan perkiraan penghasilan £ 30 juta, meskipun membawa pulang upah terkecil dari sepuluh besar. Jumlah £11.7 juta dari uang tunai yang dilaporkan orang Mesir akan datang dari sponsor - menjadikannya pesepakbola keempat yang paling berharga di planet ini.

Penghasilan sedikit di bawah Salah adalah Robert Lewandowksi yang akan membawa pulang £ 26 juta berkat gajinya £ 380.000 seminggu di Bayern Muenchen. Ikon Barcelona Andres Iniesta dilaporkan meraup gaji yang lebih besar dari Vissel Kobe dari Jepang - £ 437.000 per minggu - membantunya mengumpulkan £ 26 juta. Forbes juga mengklaim Paul Pogba mendapatkan £ 25 juta, Gareth Bale membawa pulang £ 23 juta dan Eden Hazard meraup £ 21 juta.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top