Torino vs Lazio Berakhir Imbang, Biancocelesti Masih Kesulitan Adaptasi Taktik Sarri

Jum'at, 24 September 2021 - 15:01 WIB
loading...
Torino vs Lazio Berakhir Imbang, Biancocelesti Masih Kesulitan Adaptasi Taktik Sarri
Torino vs Lazio Berakhir Imbang, Biancocelesti Masih Kesulitan Adaptasi Taktik Sarri. Foto: Lazio
A A A
TORINO - Asisten pelatih Lazio, Giovanni Martusciello menyebut Lazio masih beradaptasi dengan taktik yang diberikan pelatih Maurizio Sarri . Hal itu ia ungkapkan setelah Lazio ditahan imbang Torino dengan skor 1-1 dalam laga pekan kelima Liga Italia 2021/2022.

Pertandingan antara Lazio menghadapi Torino berlangsung di Stadion Olimpico Grande, Jumat (24/9/2021) WIB. Lazio nyaris menelan kekalahan pada laga tersebut. namun, mereka mendapatkan penalti di menit akhir babak kedua.



Sepanjang jalannya laga Lazio menguasai dalam sisi penguasaan bola. Tetapi, mereka tidak memilki peluang berbahaya dalam menyerang. Bisa dibilang area pertahan Torino sulit ditembus.

Bahkan babak pertama selesai tanpa ada gol dari kedua tim. Namun, gol kedua tim terjadi pada babak kedua.

Tim tuan rumah sempat unggul lewat gol yang dicetak oleh Marko Pjaca pada menit ke-76. Skor 0-1 bertahan sampai di penghujung babak kedua. Namun, Lazio berhasil menyakan skor lewat titik putih pada menit ke 90+1. Penyerang Lazio, Ciro Immobile dipercaya mengeksekusi tendangan penalti tersebut menjadi gol. Skor akhir untuk kedua tim sama kuat 1-1.

Dengan hasil imbang tersebut, Lazio menempati posisi ketujuh dengan raihan 8 poin. Sedangkan, Napoli menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Italia 2021/2022 dengan torehan 16 poin.

Setelah laga usai, asisten pelatih Lazio yakni Giovanni Martusciello memberika pendapat soal hasil imbang yang didapat oleh timnnya tersebut. Menurutnya, pemain Lazio masih beradaptasi dari segi taktik yang diberikan pelatih baru Maurizio Sarri .

Lebih lanjut, Martusciello menegaskan bahwa Sarri mengubah total segi taktik yang telah dibangun oleh pelatih Lazio sebelumnnya yaitu Simone Inzhaghi sejak 2016. Tetapi, Martusciello menjelaskan bahwa para pemain butuh waktu untuk menyerap arahan dari Sarri.

“Kami kurang konsisten dalam latihan, karena kami tidak punya waktu untuk bekerja dan oleh karena itu kami belum mengasimilasi beberapa prinsip taktis,” ucap Martusciello, dilansir dari Football Italia, Jumat (24/9/2021).

“Hasilnya akan datang, kami ingin mengusulkan gaya sepak bola yang berbeda dengan yang telah dilihat Lazio selama empat atau lima tahun terakhir. Para pemain menikmati diri mereka sendiri, tetapi butuh waktu untuk melihat apa yang kami lakukan dalam latihan ditransmisikan ke situasi pertandingan,” sambungnya.

Tentu saja Lazio tidak dapat mempunyai waktu beradaptasi berlama-lama. Sebab, mereka akan berhadapan dengan AS Roma pada akhir pekan ini. ia menambahkan bahwa tidak khawatir jelang pertandingan tersebut.

“Saya tidak khawatir, kami akan dapat memainkan permainan kami pada hari Minggu. Torino memiliki cara mencekik tim yang mencoba bermain sepak bola dan itulah yang mereka lakukan hari ini,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)