Berhasil Sembuh dari Covid-19, Kimi Raikkonen Tatap Formula 1 GP Rusia

Jum'at, 24 September 2021 - 17:01 WIB
loading...
Berhasil Sembuh dari Covid-19, Kimi Raikkonen Tatap Formula 1 GP Rusia
Berhasil Sembuh dari Covid-19, Kimi Raikkonen Tatap Formula 1 GP Rusia. Foto: Kolase
A A A
SOCHI - Pembalap Alfa Romeo Racing, Kimi Raikkonen, akan kembali balapan bersama timnya di Formula One (F1) GP Rusia yang akan berlangsung di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia, Minggu (26/9/2021). Ia telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 yang membuatnya absen pada dua balapan terakhir di GP Italia dan Belanda.

Raikkonen sempat dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 saat hendak tampil di GP Belanda 2021. Hal ini membuatnya harus menjalani karantina dan posisinya digantikan oleh pembalap senior, Robert Kubica untuk dua balapan.



Kini, Raikkonen mengatakan sangat senang kembali balapan lagi setelah melewatkan dua balapan. Meski sedih ketika dinyatakan positif Covid-19, tetapi ia siap menatap balapan kembali dengan unjuk gigi di F1 GP Rusia.

“Saya senang bisa kembali ke mobil setelah melewatkan dua ronde. Jelas tidak ada yang ingin dites positif, tetapi itu yang terjadi dan kami harus mengikuti aturan tetapi itu semua di masa lalu dan sekarang fokus saya adalah pada Sochi,” kata Raikkonen dilansir dari The Checkered Flag, Jumat (24/9/2021)

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa timnya sudah menunjukkan potensi di dua balapan terakhir. Meski hanya skuad Alfa Romeo konsisten berada di posisi 15 besar, tetapi itu tidak menjadi persolan.

Sekarang ia hanya perlu menunjukkan hasil kerja keras timnya tersebut dan mendapatkan balapan yang bagus di Sochi. Walaupun sempat terhalang dengan absen di dua balapan, tetapi ia menyatakan siap untuk tampil lebih baik di balapan seri ke-15 tersebut.

“Tim telah menunjukkan beberapa potensi dalam beberapa balapan terakhir, sekarang kami perlu mengubahnya menjadi hasil yang bagus. Saya tidak berpikir kembali akan terasa berbeda, saya hanya ingin melanjutkan pekerjaan saya dan semoga memiliki balapan yang bagus,” ucapnya.

Musim ini adalah musim terakhir bagi Raikkonen untuk berada di Formula 1 (F1). Ia akan pensiun saat akhir musim dan posisinya akan digantikan oleh rekan senegaranya yaitu Valtteri Bottas yang ditarik dari Mercedes.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)