Senada Joan Mir, Alex Rins Sebut Motor Anyar Suzuki Lebih Bertenaga

loading...
Senada Joan Mir, Alex Rins Sebut Motor Anyar Suzuki Lebih Bertenaga
Senada Joan Mir, Alex Rins Sebut Motor Anyar Suzuki Lebih Bertenaga. Foto: Alex Rins
MISANO - Alex Rins mendapat kesempatan menjajal mesin baru Suzuki untuk MotoGP 2022 mendatang pada sesi uji coba di Sirkuit Misano, Kamis 23 September 2021 kemarin. Rins mengaku puas dan menilai tunggangan barunya itu lebih bertenaga.

Namun di sisi lain, pembalap berjuluk The Bakery itu merasa masih perlu melakukan sedikit penyesuaian. Terlepas dari itu, performa motor baru Suzuki membuat Rins merasa sangat optimistis bisa bersaing musim depan

Baca Juga: Sasis Baru Mumpuni, Joan Mir Nggak Sabar Sambut MotoGP 2022

“Ini adalah tes yang sangat positif, kami bisa mencoba spesifikasi 2022. Mesin secara mendalam dan saya cukup senang, karena bekerja sedikit lebih baik dan lebih bertenaga," ujar Alex Rins dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Jumat (24/9/2021).



"Kami masih perlu menyesuaikan beberapa hal kecil, yang cukup normal mengingat ini adalah hal baru. Tetapi kami bekerja ke arah yang baik," lanjutnya.

"Kami juga menjelajahi beberapa konfigurasi set-up baru, terutama untuk balapan berikutnyadan menemukan solusi menarik. Kami juga mendapatkan data dan info penting untuk dikerjakan," ujar Rins lagi.

Bukan hanya Rins, sebelumnya Joan Mir juga mengatakan hal yang hampir serupa mengenai performa motor baru GSX-RR untuk MotoGP 2022 mendatang. Juara Dunia 2020 itu menyoroti sasis baru yang dinilainya lebih baik dari sebelumnya.

“Saya senang karena kami mencoba mesin 2022 kemarin lalu hari ini sasis baru, yang juga mungkin berguna untuk balapan terakhir musim ini karena perasaan yang saya dapatkan sangat positif,” ujar Mir.

“Arah sasisnya cukup bagus, sepertinya berhenti lebih baik [di bawah pengereman], tetapi juga ada beberapa hal negatif. Biasanya ketika Anda mendapatkan sesuatu [seperti ini] Anda kehilangan sedikit kelincahan atau semacamnya,” tandasnya.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top