Legenda Brasil Romario Sarankan Tite Segera Dipecat dari Jabatan Pelatih

loading...
Legenda Brasil Romario Sarankan Tite Segera Dipecat dari Jabatan Pelatih
Legenda Brasil Romario Sarankan Tite Segera Dipecat dari Jabatan Pelatih. Foto: IST
BRASIL - Legenda sepak bola Brasil yang pernah mengangkat trofi Piala Dunia 1994, Romario membuat komentar yang sukses mencuri perhatian. Menurutnya, asosiasi sepak bola Brasil perlu segera memecat Tite dari kursi pelatih.

Tak hanya sampai di situ, Romario juga menyarankan agar pelatih Flamengo saat ini, Renato Gaucho, menggantikan posisi Tite di kursi pelatih Timnas Brasil . Romario mengatakan bahwa Gaucho merupakan pelatih yang lebih berkompeten dari Tite.

“Renato Gaucho jauh lebih berani, dia pasti mengerti seperti apa sepak bola modern itu. Renato, menurut saya, memiliki kepercayaan diri dari grup di mana dia adalah pelatihnya,” kata Romario, dikutip ESPN.

Baca Juga: Barcelona Boyong Emre Demir, Gelandang Serang Kidal Berusia 17 Tahun



Hal tersebut bukan tanpa alasan. Romario berharap agar Timnas Brasil menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar. Jadi, tidak mengherankan jika dia khawatir dan menginginkan pelatih yang terbaik.

"Saya tidak lagi mendukung Tite sebagai pelatih tim Brasil. Terutama karena hasil negatif yang didapat tim saat dibutuhkan tim nasional yang setara, sedikit lebih baik, atau jauh lebih baik. Tim telah memainkan sepak bola yang sangat buruk. Secara teknis, mengerikan. Dan secara taktis, kemudian, itu bahkan tidak dikatakan,” ujarnya.

Sejak direkrut pada 2016, Tite sudah melakoni 63 pertandingan bersama Timnas Brasil. Selama sekitar lima tahun ini, Tite baru menyumbang satu gelar prestisius yakni Copa America 2018/2019.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top