alexametrics

Mantan Pasien Corona Sudah Bisa Latihan Normal, Juventus Siap Rebut Scudetto

loading...
Mantan Pasien Corona Sudah Bisa Latihan Normal, Juventus Siap Rebut Scudetto
Blaise Matuidi, Daniele Rugani dan Paulo Dybala tidak mengalami kesulitan atau masalah fisik ketika mengikuti latihan bersama Juventus setelah pulih dari virus Corona. Foto: Juventus.com
A+ A-
TURIN - Juventus sudah siap memanaskan lagi persaingan perebutan gelar Serie A musim ini. Skuad La Vecchia Signora kembali utuh karena tiga pemain yang sempat terpapar virus Corona bisa berlatih tanpa kendala.

Menurut laporan media di Italia, Blaise Matuidi, Daniele Rugani dan Paulo Dybala tidak mengalami kesulitan atau masalah fisik ketika mengikuti latihan setelah pulih dari virus Corona atau Covid-19. Dengan kata lain, kekhawatiran akan adanya efek negatif tidak terbukti.

Pasalnya, berdsarkan hasil penelitian tim medis mengungkapkan ada kecenderungan orang-orang yang sempat terpapar virus Corona terkadang masih akan mengalami masalah pernapasan. Bahkan, ada yang mengatakan dampaknya bakal permanen.

Selain itu, setelah Matuidi, Rugani dan Dybala dinyatakan positif Corona, Juventus segera melakukan pemeriksaan mendalam kepada seluruh pemain dan staf secara berkala. Hasilnya, setelah mereka, tidak ada lagi pemain Si Nyonya Tua yang tertular.



Meski sempat positif Corona, Matuidi dan Rugani tidak menunjukkan gejala dan dapat segera sembuh. Hanya Dybala yang proses pemulihannya agak lambat. Dia harus bergelut dengan virus mematikan itu selama lebih dari 45 hari.

Akibatnya, walau sudah dinyatakan negatif, penyerang asal Argentina itu wajib melakukan check-up setiap dua hari. Kabar baiknya, Dybala sudah bisa melakukan latihan secara penuh, seperti Matuidi, Rugani dan pemain Juventus lainnya.

Melihat perkembangan saat latihan, Matuidi, Rugani dan Dybala dipercaya sudah bisa ikut bertanding ketika Serie A dilanjutkan lagi pada pertengahan bulan ini. Saat ini Juventus masih memuncaki klasemen sementara dan unggul satu poin atas Lazio.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak