PON XX Papua: Christoper Rungkat Siap Dulang Emas untuk Jawa Timur

Jum'at, 24 September 2021 - 19:30 WIB
loading...
PON XX Papua: Christoper Rungkat Siap Dulang Emas untuk Jawa Timur
Christoper Rungkat akan mewakili Jawa Timur di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Dia mengaku siap memberikan hasil terbaik di cabo tenis. Foto: PB PON XX Papua
A A A
JAYAPURA - Christoper Rungkat akan mewakili Jawa Timur di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Petenis yang meraih medali emas Asian Games 2018 itu mengaku siap memberikan hasil terbaik.



Christoper nantinya akan berpasangan dengan Aldila Sutjiadi pada pesta olahraga terbesar Tanah Air kali ini. Melihat dari rekam jejak, mereka jelas jadi andalan Jawa Timur untuk meraih medali emas di ganda campuran.

"Saya siap main dan mempersembahkan medali emas untuk tim Jatim. Saya berpasangan dengan Aldila Sutjiadi di PON Papua," ujar Christopher Rungkat dilansir dari laman resmi PB PON XX Papua.

Tim tenis Jawa Timur baru saja menggelar sesi latihan di venue Sian Soor di Kantor Wali Kota Jayapura. Selain itu, ada juga atlet dari kontingen Jawa Barat yang ambil bagian pada sesi latihan kali ini.

Namun, sesi latihan itu diganggu hujan sehingga harus meninggalkan arena latihan. Tak hanya atlet, pelatih, manajemen, maupun panitia juga berhamburan ke tribun penonton, untuk berlindung sambil menunggu hujan turun.

"Latihan berjalan dengan lancar sesuai jadwal, meski cuaca Kota Jayapura siang ini hujan," ujar Christoper.

Meski demikian, Christopher menyebut kondisi alam dan cuaca di kota Jayapura tidak menjadi penghalang baginya untuk menampilkan permainan terbaiknya di ajang PON XX Papua.

Di sisi lain, Christopher memuji sarana dan prasarana di venue tenis lapangan Sian Soor tersebut, karena sudah sesuai standar internasional.



"Bagus dan layak untuk dijadikan arena tanding. Venue ini menjadi kebanggan untuk orang Papua khususnya di Kota Jayapura yang memiliki venue tenis sebagus ini," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4078 seconds (0.1#10.140)