Preview Chelsea vs Manchester City: Tuchel Paham Cara Bungkam Guardiola

Sabtu, 25 September 2021 - 07:02 WIB
loading...
Preview Chelsea vs Manchester City: Tuchel Paham Cara Bungkam Guardiola
Romelu Lukaku vs Jack Grealish adu tajam di Stamford Bridge/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Chelsea tak ingin tercoreng saat menjamu Manchester City pada pekan keenam Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge, Sabtu (25/9/2021) pukul 18.30 WIB. Pelatih Thomas Tuchel bertekad melanjutkan dominasi mereka atas The Citizens.

The Blues -julukan Chelsea- memenangkan empat dari lima pertemuan terakhir melawan Man City. Empat kemenangan itu diraih dalam tiga ajang berbeda, yakni Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions.



Di tangan Thomas Tuchel, The Blues dengan cepat menjadi kekuatan yang tangguh, bahkan tiga pertandingan terakhir, Chelsea selalu menang atas Man City.

Klub London barat itu hanya kebobolan satu kali di Liga Primer sejauh ini. Gol itu adalah penalti Mohammed Salah di Anfield. Belum terkalahkan, Chelsea memuncaki klasemen sementara dengan meraup 13 angka dari lima laga. Sedangkan Man City di peringkat 5 dengan 10 poin.



Tuchel sesumbar, bahwa The Blues tidak membutuhkan keajaiban melawan Man City. Chelsea sudah memiliki resep rahasia untuk menghadapi tim besutan Pep Guardiola itu. Menurutnya, The Blues hanya perlu bekerja keras serta mencari momentum memenangkan pertandingan tersebut.

“Pada level ini kami memiliki keyakinan bahwa kami bisa melakukannya. Kami tahu apa yang diperlukan untuk memiliki kemungkinan menang,” kata Tuchel dilansir dari laman resmi Chelsea, Jumat (23/9/2021).

“Saya merasa tidak perlu keajaiban untuk menang melawan Manchester City, tetapi sangat penting kami memberikan performa terbaik,” tegasnya. “Kami harus bekerja keras dan mendapatkannya. Anda membutuhkan momentum dan sedikit keberuntungan,” tambahnya.

Peluang Chelsea kembali memetik kemenangan terbuka. Terlebih, pasukan Pep Guardiola saat ini sedang dipusingkan menghadapi badai cedera yang menimpa beberapa pemain intinya. Guardiola kemungkinan besar akan kehilangan Oleksandr Zinchenko, John Stones, Aymeric Laporte, Rodrigo hingga Ilkay Gundogan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8188 seconds (0.1#10.140)