Hasil Liga Jerman Bayern Muenchen vs Greuther: Rekor Gol Beruntun Lewandowski Berakhir

Sabtu, 25 September 2021 - 09:02 WIB
loading...
Hasil Liga Jerman Bayern Muenchen vs Greuther: Rekor Gol Beruntun Lewandowski Berakhir
Robert Lewandowski telah terbiasa membuat sejarah bersama Bayern Muenchen di setiap pertandingannya / Foto: Bayern Munich
A A A
MUNICH - Robert Lewandowski telah terbiasa membuat sejarah bersama Bayern Muenchen di setiap pertandingannya. Tapi tidak saat FC Hollywood mengalahkan Greuther Furth dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Liga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (25/9/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan pekan keenam Liga Jerman, Lewandowski gagal menyamai rekor yang dipegang mendiang Gerd Mueller. Ini terjadi lantaran pemain jangkung asal Polandia itu tidak mampu merusak kesucian gawang Greuther.

Dengan demikian, catatan gol dalam 19 pertandingan secara beruntun Lewandowski terhenti di pertandingan ini. Meski demikian, pemain yang baru saja menyabet penghargaan sepatu emas Eropa itu tak kecewa lantaran mampu membawa klub mengamankan tiga poin sekaligus menempatkan Muenchen di puncak klasemen dengan nilai 16 poin.

BACA JUGA: Preview Chelsea vs Manchester City: Tuchel Paham Cara Bungkam Guardiola

Sejauh ini Muenchen masih menjaga rekor tak terkalahkan dalam enam pertandingan Bundesliga. Dengan rincian, lima kali menang dan sekali imbang.

Secara keseluruhan, Muenchen belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhirnya. Total, Lewandowski dkk telah membukukan 40 gol di semua kompetisi.

Sebanyak 23 gol di antaranya dicetak anak asuh Julian Nagelsmann di Bundesliga dalam enam pertandingan pertamanya bertanggung jawab menangani Muenchen. Itu merupakan rekor baru untuk pelatih anyar di sebuah klub setelah enam pertandingan di Liga Jerman.

BACA JUGA: Preview Real Madrid vs Villarreal: Rekor Ancelotti

Sekadar informasi, ketiga gol kemenangan Muenchen masing-masing dicetak Thomas Mueller (10'), Joshua Kimmich (31'), Sebastian Griesbeck (68' Og). Bagi Mueller, itu merupakan golnya yang ke-218 bersama Muenchen.

Dengan gol ini, Mueller melampaui catatan Karl-Heinz Rummenigge dan naik ke posisi ketiga dalam daftar pencetak gol sepanjang masa klub.

"Dia (Mueller) tidak lelah dan sudah lama berada di sana. Saya telah menemaninya untuk waktu yang lama dan saya selalu senang dengan setiap gol dan selebrasi Thomas, yang terkadang terlihat agak aneh dengannya. Saya sangat senang untuknya secara pribadi, karena kami telah telah bermain bersama untuk waktu yang lama, tetapi saya pikir dia harus melapor ke Kalle Karl-Heinz Rummenigge hari ini," cetus Manuel Neuer, pasca pertandingan.

Kemenangan ini tentunya akan menjadi modal berharga saat Muenchen menjalani laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions, tengah pekan depan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)