Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk: Bobot Lebih Berat, Duel Lebih Sengit

loading...
Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk: Bobot Lebih Berat, Duel Lebih Sengit
Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk: Bobot Lebih Berat, Duel Lebih Sengit
Duel Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk bakal berlangsung sengit setelah sang juara bertahan naik ring dengan bobot lebih berat seusai timbang badan. Anthony Joshua akan naik ring dengan berat 108,8 kg lebih ringan dari sebelumnya menjelang melawan Oleksandr Usyk dalam perebutan gelar kelas berat malam ini atau Minggu pagi WIB. Bobot juara bertahan asal Watford, Inggris itu hampir sama ketika merobohkan Kubrat Pulev pada Desember lalu.

Sebelumnya, penggemar dikejutkan dengan penampilan Joshua yang lebih langsing. Penggemar khawatir Joshua tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya dengan berat badan yang tidak ideal. "Saya tidak menerima posisi ini begitu saja, saya berkomitmen untuk berjam-jam di gym dan kami akan melakukannya,''kata Joshua usai timbang badan.

Baca Juga: Pukulan Klitschko Lebih Keras Dibanding Andy Ruiz? Ini Pengakuan Anthony Joshua

Bila dibandingkan dengan bobot saat melawan sejumlah petinju sebelumnya, berat badan Joshua menjelang melawan Usyk boleh dibilang lebih ringan. Bobot Joshua saat ini lebih berat dibandingkan ketika mengalahkan Andy Ruiz Jr dalam duel ulang pada Desember 2019 saat itu di angka 107,5kg.



AJ malah pernah naik ring dengan bobot lebih dari 108 kg ketika menghadapi Wladimir Klitschko dan Carlos Takam. Saat menaklukkan Klitschko pada April 2017, Joshua naik ring dengan bobot 113,3 kg. Ketika menghajar Takam, bobot Joshua mencapai 115,2 kg.

Joshua memiliki berat badan 108 kg saat menang KO ronde 9 atas Kubrat Pulev pada Desember tahun lalu. Bobot terendah peraih
medali emas Olimpiade London 2012 itu terjadi pada pertarungan ketiganya ketika ia hanya berbobot 102 kg saat menjinakkan Hrvoje Kisicek.

Di sisi penantangnya, Usyk yang mantan raja kelas penjelajah yang tak terbantahkan akan naik ring dengan bobot 100,2kg. Terakhir kali bertarung pada bulan Oktober, Usyk mengalahkan Derek Chisora, dengan bobot 98,4 kg. Dengan bobot 100,2 kg, Usyk akan menjalani pertarungan terbesar dalam kariernya daripada 18 pertarungan profesional pertamanya.

Baca Juga: Pantat Atlet Cantik Di-Close-up, Ditonton Ribuan Pemirsa Televisi

Caesars Sportsbook mencantumkan Joshua sebagai favorit 3:1 atas Usyk yang tak terkalahkan yang memasuki pertarungan mereka untuk empat gelar kelas berat Joshua. Joshua-Usyk diperkirakan akan menarik kerumunan berkapasitas hampir 70.000 orang ke Stadion Tottenham Hotspur.

Joshua (24-1, 22 KO) akan mempertahankan gelar IBF, IBO, WBA dan WBO-nya melawan Usyk, seorang kidal yang sangat terampil yang memenangkan medali emas kelas berat di Olimpiade Musim Panas 2012 di London. Usyk (18-0, 13 KO) adalah mantan juara kelas penjelajah tak terbantahkan yang akan menjalani ujian terberatnya di divisi Kelas Berat melawan lawan yang memenangkan medali emas Kelas Berat Super di Olimpiade Musim Panas 2012.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top