Pukulan Klitschko Lebih Keras Dibanding Andy Ruiz? Ini Pengakuan Anthony Joshua

Sabtu, 25 September 2021 - 04:02 WIB
loading...
Pukulan Klitschko Lebih Keras Dibanding Andy Ruiz? Ini Pengakuan Anthony Joshua
Anthony Joshua menunjuk Wladimir Klitschko sebagai petinju dengan pukulan terkeras/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Juara kelas berat Anthony Joshua menunjuk Wladimir Klitschko sebagai petinju dengan pukulan terkeras yang pernah dihadapi. Bintang tinju Inggris itu tidak menyebut rivalnya asal Meksiko, Andy Ruiz Jr yang pernah membuatnya terkapar.

Ruiz merupakan satu-satunya petinju yang berhasil mengalahkan Joshua dalam karier profesionalnya . Ruiz menjatuhkan Joshua sebanyak empat kali pada pertemuan perdananya di New York tahun 2019.



Joshua menyebut bahwa petinju asal Ukraina, Wladimir Klitschko, sebagai petinju yang paling sulit untuk ditaklukkan. Pasalnya Klitschko mampu memberikan pukulan yang lebih keras pada pertemuan mereka tahun 2017 silam.

“Siapa yang memukul saya paling keras? Ya, Klitschko,” ujar Joshua dilansir dari Talksport, Jumat (24/9/2021).



Joshua sempat memikirkan nama Ruiz ketika akan menjawab pertanyaan tersebut. Namun, petinju berusia berusia 31 tahun itu langsung teringat betapa dahsyatnya pukulan dari Klitschko yang pernah dia terima dan sangat sulit untuk dilupakan.

“Saya akan mengatakan Ruiz, tetapi ketika dia (Klitschko) memukul saya, itu seperti gegar otak di bagian belakang kepala saya. Ketika saya masuk dengan Klitschko, ya, saya hanya tahu ini bisa berjalan dua arah,” imbuhnya.

“Saya bisa menang atau saya akan berbaring telentang. Anda tahu kapan Anda dibawa dengan tandu?” tambahnya.

Joshua akhirnya mampu menghentikan Klitschko di ronde sebelas setelah beberapa ronde tengah yang sibuk di mana ia bertukar knockdown dengan sang juara legendaris. Kini, dirinya kembali harus menghadapi petinju asal Ukraina lainnya, Oleksandr Usyk, Sabtu (25/9/2021).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)