Pukulan Klitschko Lebih Keras Dibanding Andy Ruiz? Ini Pengakuan Anthony Joshua

loading...
Pukulan Klitschko Lebih Keras Dibanding Andy Ruiz? Ini Pengakuan Anthony Joshua
Anthony Joshua menunjuk Wladimir Klitschko sebagai petinju dengan pukulan terkeras/Foto/Twitter
LONDON - Juara kelas berat Anthony Joshua menunjuk Wladimir Klitschko sebagai petinju dengan pukulan terkeras yang pernah dihadapi. Bintang tinju Inggris itu tidak menyebut rivalnya asal Meksiko, Andy Ruiz Jr yang pernah membuatnya terkapar.

Ruiz merupakan satu-satunya petinju yang berhasil mengalahkan Joshua dalam karier profesionalnya . Ruiz menjatuhkan Joshua sebanyak empat kali pada pertemuan perdananya di New York tahun 2019.

Baca juga: Usyk Sanjung Anthony Joshua Mike Tyson Modern: Dia Bintang Besar!

Joshua menyebut bahwa petinju asal Ukraina, Wladimir Klitschko, sebagai petinju yang paling sulit untuk ditaklukkan. Pasalnya Klitschko mampu memberikan pukulan yang lebih keras pada pertemuan mereka tahun 2017 silam.



“Siapa yang memukul saya paling keras? Ya, Klitschko,” ujar Joshua dilansir dari Talksport, Jumat (24/9/2021).

Baca juga: Amarah Ibu Canelo Dihina Caleb Plant: Terima Kasih Menghajarnya!

Joshua sempat memikirkan nama Ruiz ketika akan menjawab pertanyaan tersebut. Namun, petinju berusia berusia 31 tahun itu langsung teringat betapa dahsyatnya pukulan dari Klitschko yang pernah dia terima dan sangat sulit untuk dilupakan.

“Saya akan mengatakan Ruiz, tetapi ketika dia (Klitschko) memukul saya, itu seperti gegar otak di bagian belakang kepala saya. Ketika saya masuk dengan Klitschko, ya, saya hanya tahu ini bisa berjalan dua arah,” imbuhnya.

“Saya bisa menang atau saya akan berbaring telentang. Anda tahu kapan Anda dibawa dengan tandu?” tambahnya.

Joshua akhirnya mampu menghentikan Klitschko di ronde sebelas setelah beberapa ronde tengah yang sibuk di mana ia bertukar knockdown dengan sang juara legendaris. Kini, dirinya kembali harus menghadapi petinju asal Ukraina lainnya, Oleksandr Usyk, Sabtu (25/9/2021).
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top