Liga Inggris Chelsea vs Man City: Guardiola Siap Ukir Sejarah

loading...
Liga Inggris Chelsea vs Man City: Guardiola Siap Ukir Sejarah
Pep Guardiola tak pernah menyangka sebelumnya jika namanya masuk dalam daftar pelatih tersukses dalam sejarah Manchester City / Foto: Instagram Pep Guardiola
MANCHESTER - Pep Guardiola tak pernah menyangka sebelumnya jika namanya masuk dalam daftar pelatih tersukses dalam sejarah Manchester City . Ini berkaitan dengan jumlah kemenangan yang diraih ahli strategi berkepala plontos tersebut selama menangani The Citizens.

Guardiola saat ini sudah mengumpulkan 119 kemenangan bersama Man City. Statistik menyebut jika ia hanya tertinggal satu kemenangan lagi untuk menyamai kesuksesan pelatih legendaris Man City, Les McDowall (120 menang).

Catatan bersejarah itu bisa saja diukir Guardiola malam ini, ketika Man City bertamu ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (25/9/2021). Dia mengaku akan menjadi suatu kehormatan ketika berhasil mengantarkan timnya mendapatkan kemenangan.

BACA JUGA: Liga Inggris MU vs Aston Villa: Siapkan Kalkulator! Berapa Gol yang Dicetak Ronaldo ke Gawang Singa



"Saya tidak mendapat menyangkal bahwa itu akan menjadi suatu kehormatan. Mudah-mudahan kita melakukannya lebih cepat daripada nanti,” kata Guardiola.

sekadar informasi, Guardiola telah memenangkan lebih banyak trofi daripada pelatih lain dalam sejarah klub. Delapan penghargaan utamanya adalah dua kali jumlah yang dimenangkan oleh Mercer yang berada di urutan berikutnya dalam daftar. McDowall, yang menjadi pelatih tahun 1950-1963 itu bertanggung jawab atas satu trofi Piala FA pada tahun 1956.

BACA JUGA: Jelang Manchester United vs Aston Villa: Pembuktian si Pelatih Dadakan, Ronaldo

“Ini adalah pencapaian yang bagus dan kami telah melakukan dalam waktu yang singkat. Ini adalah pujian besar bagi semua di klub untuk mencapainya dalam waktu yang kami habiskan bersama di sini, terutama para pemain tentu saja tetapi juga semua staf ruang belakang yang telah membantu. Cepat atau lambat itu akan dikalahkan karena mereka semua, tetapi catatannya bagus dan kami akan menjadi bagian dari itu," pungkas Guardiola.
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top