Marc Marquez Ungkap Mengapa Pembalap Ducati Lebih Bahaya dari Yamaha

loading...
Marc Marquez Ungkap Mengapa Pembalap Ducati Lebih Bahaya dari Yamaha
Marc Marquez sangat mengagumi bagaimana cara pembalap dari tim Ducati melesat di lintasan/Foto/Twitter
MISANO - MotoGP 2021 menjadi momen sulit bagi Marc Marquez . Pembalap Repsol honda itu mendapat banyak lawan berat musim ini. The Baby Alien -julukan Marquez- mengaku sangat mengagumi bagaimana cara pembalap dari tim Ducati melesat di lintasan.

Pembalap Ducati memang tengah mendulang kesuksesan dalam dua balapan terakhir. Pada seri ke-14 pekan lalu, dua dari tiga pembalap terdepan merupakan penunggang motor Ducati.

Baca juga: Formula 1: Jelang GP Rusia, Hamilton: Saya Tidak Mikir Max Verstappen


Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang berhasil finis terdepan mengendarai motor Desmosedici GP21. Sementara Enea Bastianini (Avintia Esponsorama) menggunakan Desmosedici GP19.

“Kami harus memahami cara pembalap Ducati. Mereka membuktikan diri dengan tampil lebih kuat pada setiap balapan," ujar Marc Marquez dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (25/9/2021).



Baca juga: Senada Joan Mir, Alex Rins Sebut Motor Anyar Suzuki Lebih Bertenaga

"Apa yang saya lihat ketika berada di belakang Bastianini adalah dia bertindak seperti binatang buas dalam fase pengereman. Dia menghentikan sepeda motor dan kemudian melaju seperti roket keluar dari tikungan. Itu sangat luar biasa," lanjutnya.

Tidak hanya Ducati, Marc Marquez juga melihat Yamaha sebagai lawan yang menyulitkan bagi Repsol Honda musim ini. Meski memiliki karakter berbeda, kedua tim tampil sangat baik di MotoGP 2021.

Namun sekali lagi, The Baby Alien dengan jelas menilai para pembalap Ducati lebih berbahaya. Hal itu yang membuatnya tertarik untuk memahami bagaimana cara para pembalap mereka tampil cepat di lintasan.

“Yamaha menuntut gaya yang sama sekali berbeda. Tetapi saya pikir Ducati sekarang lebih kompetitif daripada Yamaha," ujar Marquez lagi.

"Tapi semua harus mengakui Quartararo adalah pembalap yang berada di puncak klasemen saat ini. Dia memiliki kecepatan yang sangat bagus juga," tandas rider 28 tahun tersebut.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top