Hasil Babak I Liga Inggris 2021/2022: Chelsea vs Manchester City Buntu di Stamford Bridge

Sabtu, 25 September 2021 - 19:20 WIB
loading...
Hasil Babak I Liga Inggris 2021/2022: Chelsea vs Manchester City Buntu di Stamford Bridge
Chelsea dan Manchester City masih sama kuat sepanjang babak pertama/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Chelsea dan Manchester City masih sama kuat sepanjang babak pertama laga pekan keenam Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge, Sabtu (25/9/2021). Kedudukan imbang 0-0 mengakhiri 45 menit pertama.

Mendominasi permainan bukan berarti Man City bisa dengan mudah menundukkan kiper Edouard Mendy. The Citizens mencatat penguasaan bola hingga 69% berbanding 31% milik tuan rumah.



Sejumlah peluang tercipta namun masih dapat dimentahkan Chelsea. Man City membuat tiga sepakan tepat ke gawang dengan dua tembakan diblok. Sedangkan Chelsea tak mampu membuat satu pun tembakan tepat ke gawang.

Jalannya pertandingan babak pertama, bermain di hadapan pendukung sendiri, pasukan Thomas Tuchel tampil cukup percaya diri di awal babak pertama. Akan tetapi, Manchester City membangun serangan lebih dulu lewat pergerakan Jack Grealish.



The Citizens yang diprediksi bakal tertekan justru tampil garang di paruh pertama. Bernardo Silva dan Gabriel Jesus bergantian memberikan ancaman ke lini pertananan Chelsea.

Manchester Biru juga melakukan penguasaan bola dengan sangat baik di pertama. Pasukan Pep Guardiola tercatat berhasil melakukan penguasaan bola hingga 70% memasuki menit ke-30.

Akan tetapi, usaha mereka untuk mencetak gol lebih dulu masih belum berhasil. Lini pertahanan The Blues masih terlalu rapat untuk ditembus para pemain depan Man City. Skor kacamata pun belum berubah hingga turun minum,

Chelsea telah memenangkan tiga pertemuan terakhir mereka dengan Manchester City di semua kompetisi, di Piala FA, Liga Primer dan Liga Champions. Catatan kemenangan terlama terakhir yang ditorehkan The Blues atas The Citizens antara Desember 2005 dan Maret 2009 (delapan pertandingan).

Man City telah memenangkan tiga dari enam pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Primer Inggris melawan The Blues (kalah tiga kali). Itu lebih banyak dari yang mereka dapatkan dalam 23 kunjungan sebelumnya ke Stamford Bridge di liga tertinggi (menang dua, seri delapan, kalah 13).

Susunan pemain

Chelsea: (3-5-2): Mendy; James, Azpilicueta, Christensen, Rudiger, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic; Lukaku, Werner.
Cadangan: Kepa, Thiago Silva, Loftus-Cheek, Chalobah, Saul, Hudson-Odoi, Chilwell, Ziyech, Havertz.
Pelatih: Thomas Tuchel

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias (C), Laporte, Cancelo; Rodrigo, De Bruyne, Foden; Grealish, Bernardo, Jesus.
Cadangan: Steffen, Stones, Aké, Fernandinho, Lavia, Palmer, Mahrez, Sterling, Torres.
Pelatih: Pep Guardiola
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)