Piala Sudirman: Bidik Kemenangan Pertama, Indonesia Turunkan Tim Terbaik Kontra Rusia

Minggu, 26 September 2021 - 11:02 WIB
loading...
Piala Sudirman: Bidik Kemenangan Pertama, Indonesia Turunkan Tim Terbaik Kontra Rusia
Indonesia akan melawan Rusia pada pertandingan pertama Grup C Piala Sudirman 2021, Minggu (26/9/2021) pukul 20.00 WIB. Kemenangan jadi harga mati. Foto: twitter
A A A
VANTAA - Indonesia akan melawan Rusia pada pertandingan pertama Grup C Piala Sudirman 2021, Minggu (26/9/2021) pukul 20.00 WIB. Kemenangan jadi harga mati agar tim Merah-Putih bisa membangun momentum untuk melangkah ke babak selanjutnya.



Itu disampaikan langsung oleh manajer tim Piala Sudirman Indonesia, Eddy Prayitno. Menurutnya, kemenangan perdana punya dampak besar bagi mental para pemain untuk lebih siap menghadapi laga berikutnya.

Oleh karena itu, Eddy juga mengungkapkan kontingen Garuda akan menurunkan skuat terbaik yang ada saat melawan Rusia yang merupakan wakil dari Eropa.

"Pertandingan pertama dalam kejuaraan beregu itu sangat penting dan menentukan langkah selanjutnya. Karena itu, Indonesia akan menampilkan kekuatan terkuat saat menghadapi Rusia<" kata Eddy.

"Kemenangan akan memiliki dampak psikologis bagi tim untuk pertandingan selanjutnya," lanjutnya, dikutip dari rilis resmi PBSI.

Indonesia berambisi membawa pulang kembali Piala Sudirman yang telah lama lepas dari Tanah Air. Terakhir tim Merah-Putih juara adalah saat turnamen beregu campuran itu pertama kali digelar pada 1989.

Karena itu, Indonesia tidak mau lengah. Tim pelatih akan tetap menurunkan skuad terkuat meski hanya akan melawan Rusia yang di atas kertas tidak diunggulkan.

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky menyatakan bahwa pemain yang akan diterjunkan adalah mereka yang direkomendasikan oleh pelatih.

"Saya akan mendengar masukan dari pelatih lebih dulu. Yang pasti, pemain yang akan diterjunkan adalah tim terkuat yang kita miliki," pungkas Rionny.

Piala Sudirman 2021 dihelat di Vantaa, Finlandia. Turnamen tersebut berlangsung di Energia Areena mulai 26 September hingga 3 Oktober 2021.



Indonesia berada di Grup C dan berstatus sebagai unggulan ketiga. Mereka harus bersaing dengan Rusia, Kanada dan Denmark di fase grup untuk lolos ke babak selanjutnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2742 seconds (0.1#10.140)