Liga Inggris: Bruno Fernandes Gagal Selamatkan MU, Solskjaer Pasang Badan

Minggu, 26 September 2021 - 00:30 WIB
loading...
Liga Inggris: Bruno Fernandes Gagal Selamatkan MU, Solskjaer Pasang Badan
Bruno Fernandes urung menjadi penyelamat saat partai Manchester United vs Aston Villa di Liga Inggris 2021/2022. Dia gagal mengeksekusi penalti. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Bruno Fernandes urung menjadi penyelamat saat partai Manchester United vs Aston Villa di Liga Inggris 2021/2022. Dia gagal mengeksekusi penalti yang menyebabkan Setan Merah tumbang 0-1.



Tampil di Old Trafford, Sabtu (25/9/2021), gelandang asal Portugal berkesempatan menyamakan kedudukan menjelang akhir laga. Namun, sepakannya dari titik putih gagal berbuah gol.

Padahal saat itu masih ada Cristiano Ronaldo yang notanene piawai soal tendangan penalti. Atau ada pula Edinson Cavani yang baru masuk di menit ke-82.

Menanggapi hal ini, pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer membela Fernandes meski gagal saat penalti. Menurutnya, hal seperti itu sudah biasa terjadi di dunia sepak bola.

Solskjaer menyebut memaklumi kegagalan Fernandes menyelematkan Man United dari kekalahan. “Itulah sepak bola,” kata pelatih asal Norwegia itu dikutip dari ESPN.

"Dia akan melangkah maju setiap hari dalam seminggu untuk klub dan tim dan terkadang itu tidak berjalan sesuai keinginan Anda. Ini adalah garis tipis antara surga dan neraka,” sambungnya.

Sebenarnya ada dua opsi algojo penalti bagi Man United pada laga itu. Mereka Fernandes dan Ronaldo yang samsa-sama dari Portugal. Namun, akhirnya Bruno yang maju sebagai eksekutor.

Sayangnya, bola yang ditendang Fernandes melambung di atas mistar gawang yang dikawal Emiliano Martinez. Usai pertandingan, banyak yang menilai Ronaldo tidak senang dengan keputusan Solskjaer yang menyerahkan tugas itu kepada juniornya itu.

Namun, pelatih berusia 49 tahun itu mengatakan tidak ada masalah antara keduanya. Menurutnya, Fernandes adalah eksekutor penalti yang sama baiknya dengan Ronaldo. Dia hanya kurang beruntung saja.

"Ini akan menjadi berita utama. Bruno (Fernandes) luar biasa dan Cristiano (Ronaldo) mungkin adalah orang yang paling banyak mencetak gol penalti di dunia sepak bola,” jelas Solskjaer.



“Ini hanya kesempatan yang terlewatkan untuk mendapatkan poin. Anda akan membuat semua asumsi ini berdasarkan reaksi para pemain. Bruno (Fernandes) adalah penendang penalti yang baik dan Anda akan mendukungnya dengan hipotek Anda,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2818 seconds (0.1#10.140)