Jadi Pelatih Terbaik Man City, Guardiola: Saya Bangga Mencapainya Usai Kalahkan Chelsea

Minggu, 26 September 2021 - 03:30 WIB
loading...
Jadi Pelatih Terbaik Man City, Guardiola: Saya Bangga Mencapainya Usai Kalahkan Chelsea
Pep Guardiola memecahkan rekor sebagai pelatih terbaik Manchester City (Man City). Itu terjadi setelah mengalahkan Chelsea 1-0 di Liga Inggris 2021/2022. Foto: reuters
A A A
LONDON - Pep Guardiola memecahkan rekor sebagai pelatih terbaik Manchester City (Man City). Itu terjadi setelah mengalahkan Chelsea 1-0 di Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (25/9/2021).

Baca Juga: Liga Inggris: Bruno Fernandes Gagal Selamatkan MU, Solskjaer Pasang Badan

Guardiola kini tercatat menjadi juru taktik dengan kemenangan terbanyak untuk klub Manchester Biru, yakni 221 kali yang sebelumnya dipegang Les McDowall.

Alhasil, pelatih asal Spanyol itu mengaku bangga dengan pencapaiannya. Namun, dia merasa rekor itu menjadi lebih spesial karena dilakukan saat melawan The Blues yang berstatus sebagai salah tim terbaik Eropa.

“Saya sangat bangga karena kami telah melakukannya di Stamford Bridge melawan pemenang Liga Champions terakhir. Kami telah luar biasa bersama selama ini," ucap Guardiola.

"Itu membuat saya bangga, sedikit untuk diri saya sendiri tetapi terutama untuk klub,” lanjut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu dilansir dari Football365.

Pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (25/9/2021) itu, Man City menundukkan Chelsea berkat gol tunggal Gabriel Jesus pada menit 53.

The Citizens –julukan Man City- sangat menguasai pertandingan itu dan membuat banyak peluang. Mereka tidak memberikan kesempatan bagi tuan rumah untuk berkembang dengan terus memberikan tekanan.

Karena itu, Guardiola memuji permainan anak buahnya. Dia menyebut Man City tampil luar biasa dengan terus menerapkan pressing tinggi di lini belakang Chelsea yang memainkan blok rendah.

“Pada pertandingan ini para pemain luar biasa. Di stadion ini dan melawan tim ini, apa yang telah kami lakukan membuat saya sangat bangga,” Guardiola.

“Kami datang ke sini dan melakukan permainan kami dengan baik. Terkadang anda tidak bisa melakukannya karena lawan lebih baik, tapi kami didorong untuk melakukan pressing tinggi dan mereka tidak bisa melakukan build-up,” pungkasnya.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Brentford vs Liverpool: Drama Enam Gol

Dengan hasil itu, Man City langsung naik ke papan atas di klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022. Mereka duduk di posisi dua dengan 13 poin hasil empat menang, satu imbang dan kalah, tertinggal satu poin dari Liverpool.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2172 seconds (11.97#12.26)