Anthony Joshua Kalah: Tetap Positif meski Dunia Runtuh!

Minggu, 26 September 2021 - 11:34 WIB
loading...
Anthony Joshua Kalah: Tetap Positif meski Dunia Runtuh!
Anthony Joshua Kalah: Tetap Positif meski Dunia Runtuh!/The Sun
A A A
LONDON - Anthony Joshua kalah angka mutlak dari Oleksandr Usyk tidak membuatnya larut dalam kekecewaan. Mantan juara Kelas Berat WBA, IBF, WBO itu mengunggah postingan di Instagram: ''Tetap positif bahkan jika dunia runtuh di depan Anda! London aku mencintaimu dan terima kasih setiap saat!.''

Anthony Joshua yang dilarikan ke rumah sakit karena dikhawatirkan mengalami kerusakan rongga mata harus mengakui keunggulan Usyk dalam pertarungan 12 ronde di Stadion Tottenham Hotspur, Inggris, Minggu (26/9/2021) dini hari WIB.



Petinju Inggris berusia 31 tahun itu mengalami kekalahan angka mutlak dengan skor 112-117, 112-116, 113-115. Sebuah kekalahan angka yang dibarengi luka di rongga mata menjadi pukulan telak atas reputasi Joshua sebagai juara dunia.

Mantan juara kelas menengah super Inggris Carl Froch menilai penampilan Joshua saat dikalahkan Usyk menjadi yang terburuk. Dia melihat kerusakan pada wajah AJ tampak signifikan tetapi tidak serius.



Froch menambahkan dia merasa AJ telah menunjukkan terlalu banyak rasa hormat kepada Usyk. Menurut Froch, gerakan kepala dan tubuhnya yang lincah di ring adalah faktor kunci saat Usyk mengklaim sabuk WBA, IBF, dan WBO kelas berat AJ.

Ini kekalahan kedua bagi Joshua dalam kariernya setelah dibekuk Andy Ruiz Jr pada Juni 2019. Kekalahan yang di luar dugaan ini sudah diprediksi promotor Tyson Fury, Frank Warren. Dia mengatakan Joshua akan mengalamim kekalahan angka jika pertarungan berlanjut hingga 12 ronde.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2421 seconds (0.1#10.140)