Oleksandr Usyk sang Penerus Kehebatan Wladimir Klitschko

loading...
Oleksandr Usyk sang Penerus Kehebatan Wladimir Klitschko
Oleksandr Usyk tercatat sebagai petinju ketiga asal Ukraina yang berhasil menjadi juara kelas berat setelah Klitschko Bersaudara / Foto: Kolase
LONDON - Oleksandr Usyk tercatat sebagai petinju ketiga asal Ukraina yang berhasil menjadi juara kelas berat setelah Klitschko Bersaudara. Catatan fenomenal itu diraihnya usai merampas sabuk juara kelas berat IBF, WBA dan WBO dari Anthony Joshua dengan kemenangan angka mutlak 117-112, 116-112 dan 115-113 di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (26/9/2021).

Pasca pertandingan, Usyk mengaku senang dengan pencapaian ini. Apalagi ia bertarung jauh dari kampung halamannya.

"Pertarungan berjalan persis seperti yang saya harapkan. Ada beberapa momen di mana Anthony mendorong saya dengan keras. Tapi tidak ada yang istimewa," jelas Usyk dikutip dari Sky Sports.

BACA JUGA: Mata Tak Bisa Melihat, Joshua Dilarikan Ke RS Usai Dibekuk Usyk



Usyk sekarang tak terkalahkan dalam 19 pertarungan. Keberhasilan raja kelas penjelajah itu mendapatkan apresiasi dari Vitali Klitschko.

"Pertarungan yang luar biasa. Sangat pintar. Oleksandr melakukan pekerjaan yang sempurna. Setelah Wladimir Klitschko, dia adalah juara kelas berat kedua yang meraih lebih dari satu sabuk."

Sementara itu di bagian terpisah, Vasiliy Lomachenko, menuturkan bahwa ini merupakan pertarungan terbaik Usyk. Dan, dia masuk dalam buku sejarah kelas berat.

BACA JUGA: Anthony Joshua Bakal Rebut Sabuk Kelas Berat dari Pinggang Usyk, Februari 2022

"Itu adalah penampilan hebat dan pertarungan bersejarah. Sekarang, dia ada dalam sejarah," tutur Lomachenko.
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top