Usyk Dibisiki Pelatih: Jangan Jatuhkan Anthony Joshua

loading...
Usyk Dibisiki Pelatih: Jangan Jatuhkan Anthony Joshua
Oleksandr Usyk mengungkapkan fakta mengejutkan setelah merebut sabuk juara kelas berat IBF, WBA dan WBO dari Anthony Joshua di depan 60 ribu penonton yang memadati Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (26/9/2021) WIB / Foto: EssentiallySports
LONDON - Oleksandr Usyk mengungkapkan fakta mengejutkan setelah merebut sabuk juara kelas berat IBF, WBA dan WBO dari Anthony Joshua di depan 60 ribu penonton yang memadati Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (26/9/2021) WIB. Ini berkaitan dengan pesan yang disampaikan pelatih.

Usyk mengatakan dia disarankan oleh pelatihnya untuk tidak menjatuhkan Joshua dalam pertarungan gelar kelas berat dunia. Perintah itu dijalankan dengan sempurna oleh petinju asal Ukraina.

BACA JUGA: Oleksandr Usyk sang Penerus Kehebatan Wladimir Klitschko

Ya, pada pertarungan ini Usyk menang dengan angka mutlak 117-112, 116-112 dan 115-113. "Saya tidak punya tujuan untuk menjatuhkannya karena pelatih saya, di sudut saya, mendorong saya untuk tidak melakukan itu," kata Usyk pasca pertarungan dikutip dari Sky Sports.



Usyk menambahkan sebenarnya ia berniat untuk menjatuhkan Joshua di pertarungan ini. Namun, di sudut ring pelatih menginstruksikan untuk tidak melakukannya. "Pada awalnya saya memukulnya dengan keras dan mencoba menjatuhkannya. Tapi kemudian pelatih saya berkata: 'Berhentilah, dan lakukan pekerjaanmu'."

BACA JUGA: Promotor Joshua Keukeuh Ingin Pertarungan Ulang Joshua vs Usyk Berlangsung di Inggris

Pada pertarungan yang berlangsung dalam 12 ronde ini, Usyk sangat mendominasi. Di ronde ketiga misalnya, ia sempat melukai wajah Joshua dengan pukulan tangan kirinya yang menyebabkan pembengkakan besar di sekitar matanya.

Tak hanya itu, wasit hampir menghentikan pertarungan di ronde 12 setelah Usyk mendominasi pukulan. Tercatat, 29 kali ia mendaratkan pukulan ke Joshua dari total 148 pukulan.
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top