Pemain Sepak Bola Dunia yang Hobi Merokok Tapi Tak Memengaruhi Stamina Bermain

Senin, 27 September 2021 - 07:01 WIB
loading...
Pemain Sepak Bola Dunia yang Hobi Merokok Tapi Tak Memengaruhi Stamina Bermain
Mesut Oezil menjadi salah satu pemain sepak bola yang merokok. Foto: The Sun
A A A
JAKARTA - Pemain sepak bola yang hobi merokok tapi tidak memengaruhi stamina bermain sepak bola cukup banyak. Merokok tidak memengaruhi kualitas stamina dan teknik permainan mereka di lapangan hijau. Karena di sisi lain, banyak pemain sepak bola yang merokok dan memengaruhi stamina dan kualitas permainan mereka di lapangan hijau.

Pemain sepak bola yang hobi merokok namun penampilannya tetap bagus antara lain:

1. Ashley Cole
Ashley Cole diketahui merupakan perokok aktif ketika masih menjadi pemain sepak bola. Cole memiliki kebiasaan merokok ketika berada di luar lapangan hijau. Hal ini tentu kadang membuat kita bertanya-tanya karena posisinya adalah bek kiri yang membutuhkan stamina bagus karena harus sering naik turun pertahanan.

Mantan pemain Chelsea dan Arsenal itu dikabarkan kini sudah meninggalkan kebiasaan merokoknya itu. Hal ini tentu harus menjadi contoh bagi pemain lain yang masih merokok karena pada dasarnya merokok bisa memengaruhi stamina pemain sepak bola.



2. Zinedine Zidane
Zidane termasuk salah satu gelandang terbaik yang pernah ada di dunia. Zidane memiliki kualitas yang memukau. Zidane termasuk pesepak bola yang menjadi perokok ketika masih aktif bermain. Zidane pernah tertangkap kamera merokok ketika bermain di Piala Dunia 2006.

Walau Zidane perokok aktif, Zidane pernah menjadi ikon kampanye antirokok di tahun 2002. Hal ini tentu berseberangan degnan apa yang kita lihat saat Zidane ternyata ketahuan merokok oleh wartawan. Namun, dengan pola hidup sehat dan latihan kerasnya, penampilan Zidane tidak terpengaruh oleh kebiasaan merokoknya.

3. Wayne Rooney
Wayne Rooney adalah legenda MU yang memiliki 253 gol selama berkarier di MU yang membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa MU. Rooney memiliki kebiasaan merokok yang membuatnya harus dimarahi pelatihnya ketika masih aktif merokok.

Rooney memiliki kebiasaan merokok ketika sedang berlibur. Dia juga tertangkap merokok ketika bersama keluarganya di tempat umum. Namun, dengan latihan keras yang ia lakukan, ia bisa menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa MU dan timnas Inggris.

4. Mesut Ozil
Mesut Ozil memiliki kebiasaan merokok walau dia masih aktif bermain sepak bola. Ozil dikenal memiliki kualitas umpan yang jitu dan menjadi pemain pertama yang pernah menjadi top assist di Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman, Piala Dunia, Euro, dan Liga Champions.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)