Hasil Piala Sudirman 2021: Gregoria Kalahkan Anastasia, Indonesia Menjauh atas ROC 2-0

Minggu, 26 September 2021 - 21:30 WIB
loading...
Hasil Piala Sudirman 2021: Gregoria Kalahkan Anastasia, Indonesia Menjauh atas ROC 2-0
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.
A A A
VANTAA - Tim Bulu tangkis Indonesia terus mendominasi ROC Rusia di Piala Sudirman 2021 . Setelah Anthony Sinisuka Ginting, kini giliran Gregoria Mariska Tunjung yang menyumbangkan poin bagi Merah Putih.

Bermain di Energia Areena, Minggu (26/9/2021) malam, Gregoria mendapat perlawanan sengit dari Anastasia di awal gim pertama. Tunggal putri Rusia itu unggul lebih dulu setelah penempatan bola Gregoria jatuh di luar lapangan.



Kejar-kejaran poin langsung terjadi sejak awal pertandingan. Anastasia sempat menekan hingga sempat menyamakan kedudukan di skor 4-4.

Akan tetapi, Gregoria mulai menemukan cara untuk meredam permainan lawan. Satu persatu poin pun berhasil diraih wakil Indonesia hingga unggul 11-8 di Interval gim pertama.

Permainan taktis yang ditunkukkan Gregoria membuat Anastasia cukup kerepotan. Beberapa kali tunggal putri Rusia salah melakukan antisipasi bola dan menjadi keuntungan bagi Gregoria.

Terus bermain menyerang membuat perolehan poin Gregoria semakin menjauh atas lawannya. Gim pertama pun berhasil direbut pemain jebolan PB Mutiara Cardinal itu dengan 21-14.



Sama seperti di gim pertama, Gregoria Mariska Tunjung kembali mendapat perlawanan ketat dari Anastasia Shapovalova. Akan tetapi, ia berhasil bangkit dan kembali unggul 11-7 interval gim kedua.

Penempatan bola kurang cermat yang dilakukan Gregoria beberapa kali menjadi keuntungan buat lawan. Anastasia mendapat dua poin berturut-turut dan mendekat di poin 11-9.

Namun permainan menyerang Gregoria membuatnya berhasil mendulang poin demi poin atas Anastasia. Gim kedua kembali milik wakil Indonesia dengan 21-13.

Hasil ini membuat Indonesia sementar unggul 2-0 atas Rusia. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting yang turun di nomor tunggal putra berhasil membuka kunggulan Tim Merah Putih dengan menumbangkan Ivan Sozonov 21-8 dan 21-8.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)