Pemain Sepak Bola Indonesia yang Tolak Tawaran Klub Luar Negeri

Senin, 27 September 2021 - 05:01 WIB
loading...
Pemain Sepak Bola Indonesia yang Tolak Tawaran Klub Luar Negeri
Pemain Sepak Bola Indonesia yang Tolak Tawaran Klub Luar Negeri. Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Tidak semua pesepak bola berkesempatan tampil di liga luar negeri. Uniknya, sederet pemain Indonesia justru menolak tawaran bermain di liga luar. Siapa saja mereka?

Nama pertama tentu saja mantan kapten Timnas Indonesia , Hansamu Yama. Bek tengah Bhayangkara FC ini diketahui pernah menolak tawaran bermain di liga asing saat dirinya masih berseragam Persebaya Surabaya, akhir tahun 2020 lalu.



Pada saat itu Hansamu Yama mengaku mendapat tawaran bermain untuk klub di Liga Malaysia akan tetapi lebih memilih bertahan di Indonesia. Keputusan tersebut terbilang cukup berani, mengingat Liga 1 belum bergulir akibat pandemi virus corona ( Covid-19 ).

Penggawa timnas lain yang menolak tawaran klub asing adalah Riko Simanjuntak. Winger Persija Jakarta diketahui sempat menolak ajakan sejumlah klub dari liga di Asia Tenggara ketika Liga 1 vakum. Riko tak mengambil kesempatan itu karena cintanya pada Persija.

Teranyar, "aksi tolak tawaran klub asing" datang dari Febri Hariyadi. Winger timnas Indonesia asal klub Persib Bandung mengaku pernah diajak join oleh klub Thailand ketika Liga 1 belum bergulir.



Namun, Febri menolaknya mentah-mentah lantaran klub tersebut menginginkannya sebagai pemain pinjaman. Febri memususkan bertahan di Persib Bandung hingga akhirnya kompetisi kembali diputar tahun ini.

Sekadar informasi, saat ini terdapat sekitar 16 pesepak bola asal Indonesia yang merumput di luar negeri— delapan di antaranya bermain di Eropa. Di samping itu, terdapat pula sejumlah pemain keturunan Indonesia yang bukan WNI yang bermain di klub-klub Eropa.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)