Hasil Piala Sudiman 2021: Kevin/Marcus Bawa Indonesia Unggul 3-0 atas ROC

Minggu, 26 September 2021 - 22:16 WIB
loading...
Hasil Piala Sudiman 2021: Kevin/Marcus Bawa Indonesia Unggul 3-0 atas ROC
Kevin/Marcus saat tampil di Olimpiade Tokyo 2021. Foto: Dokumentasi/ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp
A A A
VANTAA - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memastikan kemenangan Tim Merah Putih atas ROC di ajang Piala Sudirman 2021 . Pasangan berjuluk Minions menyumbangkan poin ketiga bagi Indonesia usai mengalahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Bermain di Energia Areena, Minggu (26/9/2021) malam waktu Indonesia, Kevin/Marcus memulai permainan dengan tempo cepat di gim pertama. The Minions berhasil mencuri poin lebih dulu dari pasangan Rusia.



Pergerakan Kevin Sanjaya di depan net membuat lawan kesulitan. Diimbangi serangan yang dilancarkan Marcus Fernaldi membuat pasangan Indonesia berhasil unggul 11-7 di interval gim pertama.

Selepas jeda, pasangan ROC berbalik memberikan tekanan. Mengandalkan power mereka, Ivanov/Sozonov beberapa kali mendapat poin dari smash-smash keras yang mereka lepaskan.

Meski nyaris terkejar, permainan cepat Kevin/Marcus kembali jadi pembeda. Gim pertama berhasil direbut pasangan Indonesia dengan 21-17.

Berbeda dari gim pertama, ganda putra ROC bermain cukup apik di gim kedua. Mereka berusaha melambatkan tempo permainan untuk keluar dari tekanan.

Strategi yang mereka terapkan terbilang berhasil hingga Ivanov Sozonov unggul 11-8 di interval gim kedua. Akan tetapi, Kevin/Marcus kembali menemukan ritme permainan menyudahi gim kedua dengan 21-18.



Dengan kemenangan ini, Indonesia sebenarnya sudah bisa dikatakan menang atas ROC. Seperti diketahui, sebelumnya di nomor tunggal putra dan tunggal putri Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung juga berhasil mengatasi lawan mereka masing-masing.

Akan tetapi, berdasarkan regulasi pertandingan partai keempat dan kelima di fase grup tetap dimainkan meski salah satu tim sudah berhasil menang 3-0. Dua laga tersisa akan mempertandingkan ganda putri dan ganda campuran.

Pada nomor ganda putri, Indonesia menurunkan pasangan Siti Fadia/Ribka Sugiarto. Sementara di nomor ganda campuran Tim Merah Putih akan menunjuk pasangan Praveen Jordan/Melatih Daeva Oktavianti .
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)