Indonesia Sapu Bersih Kemenangan di Fase Grup Piala Sudirman, Pertama Sejak 1997

loading...
Indonesia Sapu Bersih Kemenangan di Fase Grup Piala Sudirman, Pertama Sejak 1997
Tim bulu tangkis Indonesia membantai Rusia di fase grup Piala Sudirman/Foto/badmintonindonesia
VANTAA - Tim bulu tangkis Indonesia membantai Rusia 5-0 pada pertandingan pembuka Grup C Piala Sudirman 2021, Minggu (26/9/2021) malam WIB. Sapu bersih kemenangan itu menjadi yang pertama bagi tim Merah-Putih di fase grup turnamen beregu campuran tersebut sejak 1997.

Bedanya, Tim Garuda saat itu mengalahkan Swedia dengan skor yang sama. Setelah itu, mereka selalu gagal untuk mendapatkan kemenangan sempurna di fase grup Piala Sudirman yang digelar dua tahun sekali.

Baca juga: Hasil Piala Sudirman 2021: Praveen/Melati Sempurnakan Kemenangan Indonesia atas Rusia 5-0

Pada 2019 lalu, Indonesia nyaris bisa menang 5-0 atas Inggris. Mereka berhasil mengalahkan Negeri Ratu Elizabeth di nomor tunggal dan ganda putra serta tunggal dan ganda putri.



Akan tetapi, di partai terakhir yang mempertandingkan nomor ganda campuran, Tim Merah-Putih gagal meraih kemenangan. Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva dikalahkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock dua set langsung dengan skor 17-21 dan 18-21.

Baca juga: Hasil GP F1 Rusia 2021: Lewis Hamilton Rebut Kemenangan ke-100

Setelah dua tahun, kini Indonesia mampu mencatatkan kemenangan sempurna dengan mengalahkan Rusia 5-0. Tim Garuda menang di lima sektor yang dipertandingkan.

Di nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menaklukkan Ivan Sozonov. Dia menang dua set langsung dengan skor 21-8 dan 21-8.

Kemudian, Gregoria Mariska Tunjung yang diturunkan di nomor tunggal putri juga mampu menyumbang poin. Dia mengatasi perlawanan Anastasiia Shapovalova dengan skor 21-14, 21-13.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top