Indonesia vs Kanada di Piala Sudirman 2021, Rionny Mainaky: Kami Tak Mau Remehkan Lawan

Senin, 27 September 2021 - 15:04 WIB
loading...
Indonesia vs Kanada di Piala Sudirman 2021,  Rionny Mainaky: Kami Tak Mau Remehkan Lawan
Kabid Binpers PP PBSI, Rionny Mainaky belum memastikan siapa saja pemain yang akan diturunkan pada laga tersebut melawan Kanada. Ia hanya berharap seluruh pemain yang nantinya dipercaya main untuk tetap menampilkan yang terbaik / Foto: PBSI
A A A
VANTAA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpers) Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Rionny Mainaky mengatakan, semua penampilan pemain Tim Indonesia saat melawan Rusia di Piala Sudirman 2021 sudah sangat baik. Menurutnya, pemain sudah bisa mengontrol diri dan fokus pada pertandingan.

Meski menang telak 5-0 atas Rusia, Rionny Mainaky menilai tidak semua laga dimenangkan dengan mudah. Ia menyebut bahwa pertandingan ganda campuran antara Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti cukup ketat. Bahkan pada laga itu menghabiskan waktu sampai 41 menit.

"Semua bisa fokus dan tampil penuh semangat. Pertandingan di ganda putra dan ganda campuran memang cukup ketat, tetapi mereka bisa mengatasinya," ucap Rionny, dalam keterangan pers yang diterima MNC Portal Indonesia, Senin (27/9/2021).

BACA JUGA: Sapu Bersih ROC 5-0, Indonesia Ulang Sejarah 24 Tahun di Piala Sudirman

Lalu pada pertandingan selanjutnya di Grup C Piala Sudirman 2021 , Indonesia akan menghadapi Kanada di Energia Areena, Senin (27/9/2021) pukul 20.00 WIB. Di atas kertas Indonesia memang diunggulkan, ditambah Kanada baru saja menelan kekalahan telak dari Denmark.

Lebih lanjut, Rionny mengatakan belum memastikan siapa saja pemain yang akan diturunkan pada laga tersebut. Ia hanya berharap seluruh pemain yang nantinya dipercaya main untuk tetap menampilkan yang terbaik.

Rionny juga menambahkan tidak mau menganggap remeh Kanada. Sebab apa pun bisa terjadi di lapangan, termasuk melawan Kanada yang skuadnya di Piala Sudirman saat ini didominasi pemain muda. Meski begitu, ia berharap Indonesia bisa mendapatkan kemenangan kedua jelang melawan Kanada.

BACA JUGA: Pelatih Tunggal Putra Tetap Evaluasi Permainan Anthony Ginting

"Untuk melawan Kanada, saya berharap tim bisa bermain lebih baik lagi. Kami memang belum tentukan nama, tapi siapa saja yang diturunkan itu pasti yang siap dan terbaik," sambungnya.

"Kita tidak mau remehkan Kanada. Fokus harus bagus, pemanasan juga harus bagus. Semoga kita bisa meraih kemenangan lagi," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)