Liga Spanyol: Lupakan Euforia, Barcelona Siap Jadikan Benfica Korban di Liga Champions

loading...
Liga Spanyol: Lupakan Euforia, Barcelona Siap Jadikan Benfica Korban di Liga Champions
Barcelona tak ingin terlalu lama merayakan euforia kemenangan 3-0 atas Levante. Pasalnya, ada satu pertandingan lain yang sangat krusial, yakni menghadapi Benfica di babak penyisihan Grup E Liga Champions / Foto: Barcelona
BARCELONA - Barcelona tak ingin terlalu lama merayakan euforia kemenangan 3-0 atas Levante. Pasalnya, ada satu pertandingan lain yang sangat krusial, yakni menghadapi Benfica di babak penyisihan Grup E Liga Champions .

Asisten pelatih Barcelona , Alfred Schreuder, mengatakan bahwa Blaugrana akan fokus untuk melakoni pertandingan melawan Benfica di Liga Champions. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Da Luz, Kamis (30/9/2021) pukul 02.00 WIB.

Barcelona wajib meraih kemenangan agar membuka peluang untuk lolos dari babak penyisihan Grup E Liga Champions. Sebelumnya, Barcelona menelan kekalahan telak dari Bayern Muenchen 0-3 di kandang sendiri.

BACA JUGA: Hasil Liga Spanyol 2021/2022: Ansu Fati Tuntaskan Kemenangan Barcelona atas Levante



Hasil minor itu membuat pasukan Ronald Koeman nangkring di urutan terbawah Grup E. Karena itu, kemenangan atas Benfica pun menjadi hal yang wajib untuk Barcelona.

Barcelona pun berniat untuk meningkatkan pertahanan dan tampil lebih agresif dari sebelumnya. "Kami tahu pertandingan melawan Benfica sangat penting. Kami harus memulai dengan pertahanan yang kuat dan agresif serta disiplin,” ujar Schreuder dilansir dari Marca, Senin (27/9/2021).

Meraih poin penuh merupakan target yang dimiliki Barcelona . Oleh karena itu, mereka akan fokus ke Liga Champions untuk beberapa saat sebelum kembali memikirkan Liga Spanyol untuk melawan Atletico Madrid.

BACA JUGA: Drama Pergantian Pochettino dan Perseteruan Panas Mbappe Semprot Neymar

"Kami akan berkonsentrasi pada pertandingan ini. Dan kemudian fokus pada Atletico," imbuh pria asal Belanda tersebut.

Selain itu, Barcelona kini dikatakan telah lebih percaya diri untuk menjalani pertandingan penting setelah beberapa pemainnya pulih dari cedera. Kini Tim Catalan pun semakin yakin akan segera kembali menunjukan kemampuan terbaiknya.



"Semua orang senang. Mereka senang dengan cara kami bermain. Kami melewati pertandingan dengan baik sebagai tim dan memiliki banyak penguasaan bola. Saya pikir tim puas. Kembalinya Ansu telah membantu dan hubungan dengan para penggemar sangat bagus," pungkas Schreuder.
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top