Kuda Sakti Chess Club Gelar Turnamen Catur Cepat Junior

Senin, 27 September 2021 - 07:12 WIB
loading...
Kuda Sakti Chess Club Gelar Turnamen Catur Cepat Junior
Kuda Sakti Chess Club Gelar Turnamen Catur Cepat Junior. Foto: IST
A A A
BOGOR - Kuda Sakti Chess Club menggelar Turnamen Catur Junior U-18 dan U-12 di Vivo Mall Sukaraja, Kabupaten Bogor, Minggu (26/9/2021). Turnamen ini pertama kali digelar dan menandai peresmian berdirinya Kuda Sakti Chess Club yang berlokasi di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ketua Kuda Sakti Chess Club Endar Sakti Lubis mengatakan, pendirian Kuda Sakti Chess Club untuk menjadi wadah para pecatur junior di Kabupaten Bogor mendapatkan materi dan pelatihan catur yang baik. Dari Kuda Sakti Chess Club diharapkan lahir bibit-bibit pecatur muda dan berprestasi di masa depan.

“Sebagai tanda peresmian Kuda Sakti Chess Club, kami gelar turnamen catur junior yang pertama tahun 2021. Kali ini kami pertandingan catur cepat untuk dua kelompok umur, yaitu junior U-18 dan U-12,” kata Endar Sakti Lubis yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Kemitraan dan Penghargaan Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor.



Turnamen catur junior yang digelar di Vivo Mall ini bekerja sama dengan Gotong Royong Satu Hati wadah dan platform pengembangan UMKM di Kabupater Bogor. Turnamen catur junior Kuda Sakti Chess Club yang pertama ini diikuti 34 pecatur junior dari Jabodetabek.

Turnamen catur cepat U-18 dan U-12 dengan waktu 10 menit ini mempertandingan enam babak. Untuk kelompok U-18, Juara 1 Nathanael Simanihuruk dari SMP Yanto Yakobus, Juara 2 Alisa Yulia P (SMPN 1 Cibungbulan), dan Juara 3 Marvellino Winata (SMAK Saint John).

Sedangkan kelompok U-12 Juara Pertama Andres Tio SMP Strada Bhakti Wiyata, Juara 2 Darren (SD Springfield Cibubur), dan Juara 3 Thoriq Fauzan Robbani (SMP Puspanegara). Untuk juara 1 sampai 3 dan peserta urutan 10 besar mendapatkan piala, piagam, dan uang saku. Selama pelaksanaan turnamen panitia dan peserta menerapkan protokol kesehatan , seperti jaga jarak dan memakai masker.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)