GM Susanto Positif Covid-19, Irene dan Medina Mundur dari Piala Dunia Catur

Senin, 19 Juli 2021 - 18:51 WIB
loading...
GM Susanto Positif Covid-19, Irene dan Medina Mundur dari Piala Dunia Catur
Dua pecatur putri Indonesia IM Irene Kharisma Sukandar dan IM Medina Warda Aulia harus batal mengikuti Piala Dunia Catur 2021. Ini setelah GM Susanto Megaranto dinyatakan positif Covid-19. Foto: instagram
A A A
JAKARTA - Dua pecatur putri Indonesia IM Irene Kharisma Sukandar dan IM Medina Warda Aulia harus batal mengikuti Piala Dunia Catur 2021. Ini dilakukan setelah GM Susanto Megaranto dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari lalu.



FIDE telah saja mengumumkan bahwa Irene dan Medina dalam kondisi sehat dan telah menjalani tes dengan hasil negatif.

Namun, agar tidak membahayakan keselamatan pemain lainnya, mereka telah memutuskan dan sesuai persetujuan dengan penyelenggara untuk mundur dari partai kedua babak kedua yang seharusnya berlangsung tadi malam.

"Kepada semuanya, kami ingin mengumumkan bahwa Medina dan saya telah memutuskan untuk mundur dari Piala Dunia. Kami sungguh sangat termotivasi untuk terus bersaing tetapi keselamatan semua peserta, penyelenggara, arbiter dan semua orang di sekitar kami jauh lebih penting daripada kepentingan pribadi kami," tulis Irene di akun facebooknya.



Alhasil, lawan mereka, GM Harika Dronavalli dan GM Valentina Gunina, akan langsung melaju ke babak ketiga. Berita yang sungguh menyedihkan dari Rusia setelah sebelumnya Susanto dan Ervan terpapar Covid-19.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)