Bagnaia Akui Sulit Tiru Prestasi Valentino Rossi di MotoGP

loading...
Bagnaia Akui Sulit Tiru Prestasi Valentino Rossi di MotoGP
Pembalap Ducati Corse, Francesco Bagnaia mengakui sangat sulit menyamai catatan Valentino Rossi di MotoGP. Namun, dia berharap dapat menirunya suatu hari nanti. Foto: reuters
CHIVASSO - Pembalap Ducati Corse, Francesco Bagnaia mengakui sangat sulit menyamai catatan mentornya, Valentino Rossi di MotoGP . Namun, dia berharap dapat melakukannya suatu hari nanti.

Baca Juga: Naik Podium Kedua di Formula 1 GP Rusia Penebus Kegagalan Verstappen

Bagnaia serta Franco Morbidelli merupakan lulusan Akademi VR46. Mereka berdua merupakan siswa pertama yang berhasil menembus kelas MotoGP pada 2019.

Kini, Bagnaia sudah berkembang menjadi salah satu pembalap papan atas. Dengan pensiunnya Rossi pada akhir musim ini, banyak yang menilainya sebagai pewaris.



Ini ditanggapi Bagnaia. Dia menilai prestasi yang telah diraih Rossi akan sulit untuk disamai. Pembalap asal Italia itu enggan jika dianggap sebagai penerus The Doctor.

“Akhir-akhir ini saya mendapat pertanyaan semacam ini. Saya selalu menjawab jika menggantikan Valentino (Rossi) adalah hal yang mustahil, mengingat prestasinya hingga kini,” kata Bagnaia dikutip GPOne.

Walau demikian, bukan berarti Bagnaia tak memiliki keinginan untuk menyamai Rossi. Apalagi jika mengingat semangat Rossi selama berkarier di kasta teratas balap motor selama belasan tahun.

Baca Juga: Klasemen Pembalap F1 2021, Minggu (26/9/2021): Lewis Hamilton ke Puncak Usai Raih Kemenangan ke-100

“Di dunia balap motor, tidak ada yang bisa mengulang prestasinya. Dia menyatukan para penggemar. Dia selalu dapat menyalurkan gairahnya di balap motor kepada para penggemar. Saya ingin bisa menirunya dan membuat orang-orang bersemangat,” jelasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top