Chelsea Siap-siap Rogoh Rp2 Triliun untuk Tebus Bek Juventus

loading...
Chelsea Siap-siap Rogoh Rp2 Triliun untuk Tebus Bek Juventus
Juara Liga Champions 2020/2021, Chelsea konon siap mengeluarkan 120 juta Euro atau sekitar Rp2 triliun untuk memboyong bek Juventus, Matthijs de Ligt (kiri). Foto: reuters
LONDON - Juara Liga Champions 2020/2021, Chelsea konon siap mengeluarkan 120 juta Euro atau sekitar Rp2 triliun untuk memboyong bek Juventus, Matthijs de Ligt pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga: Man City Siap Tebus Mbappe dari PSG dengan Mahar Berapa Pun

The Blues –julukan Chelsea- saat ini sebenarnya punya bek tengah yang baik. Tetapi, ada ketidakpastian mengenai masa depan dua pemain lainnya, yaitu Thiago Silva dan Antonio Rudiger.

Silva yang berusia 37 tahun pada pekan lalu, dan Rudiger dengan kontrak tersisa kurang dari satu tahun, kabarnya sedang terbuka untuk mendengar tawaran dari klub lain.



Itu sebabnya, tim asuhan Thomas Tuchel melirik De Ligt. Bahkan, pemain berusia 22 tahun itu menjadi target utama dalam daftar bidikan, terlebih setelah gagal mendapatkan Jules Kounde dari Sevilla.

Menurut laporan dari AS, Chelsea berniat melakukan pendekatan kepada pemain asal Belanda itu di akhir musim 2021/2022. Harapannya, agar bisa segera direkrut.

De Ligt sebenarnya masih punya kontra dengan salah satu raksasa Liga Italia itu hingga tahun 2024 mendatang. Namun, Chelsea siap membajaknya ke Liga Inggris.

Baca Juga: Hasil Liga 1 PSM Makassar vs Barito Putera: Juku Eja Tak Berdaya

Sejauh ini, De Ligt yang bergabung dengan Juventus dari Ajax Amsterdam pada 2019, mencatat 80 caps di semua kompetisi. Dia juga tampil 31 kali untuk Belanda.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top