Obati Rasa Rindu Atlet Downhill, Teras CAF Gelar Kejuaraan di Lembang

loading...
Obati Rasa Rindu Atlet Downhill, Teras CAF Gelar Kejuaraan di Lembang
Salah satu peserta Teras CAF di Lembang. Foto: IST
BANDUNG - Berangkat darikerinduan para penghobi sepeda gunung downhill dan enduro, Teras CAF akan menggelar lomba yang berlangsung di Cikole, Lembang, Jawa Barat, 2-3 Oktober 2021. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang kompetisi, pembinaan terhadap para atlet dan penghobi olahraga balap sepeda gunung Downhill (DH) dan Enduro.

Event berkategori lokal yang bertajuk 'Teras CAF Series 1' ini, tetap mengikuti peraturan dasar dari PB ISSI dan UCI (United Cycling International). Nantinya, ada 8 kelas atau kategori yang dilombakan. Mulai dari anak anak hingga untuk para atlet profesional. XPelaku olahraga ini adalah atlet kelas Prestasi dan penghobi. Kelas Master kategori usia mulai dari Youth, Yunior, Elite, Open dan kelas Master untuk peghobi.

Baca Juga: Keganasan Alam Melahirkan Juara Dunia Baru Sepeda Gunung

Berikut kategori kelas terbagi dua yang akan dilombakan, yakni Kelas Prestasi dan kelas Hobi. Untuk Kelas Prestasi; Men Yunior (17-18 tahun), Men Elite (19-29 tahun), dan Women Elite (19-29 tahun). Selanjutnya Kelas Hobi; Men Youth (15-16 tahun), Men Open (19-29 tahun), Men Master Expert (30-45 tahun), Men master (30-55 tahun), dan Women Open (19-55 tahun).



Untuk itu, Event Director of Teras CAF, Luhur Dewantono mengatakan, berkomitmen dengan melahirkan kegiatan ini untuk mendukung perkembangan olahraga nasional, khususnya di cabang balap sepeda gunung Downhill dan Ebduro.

“Menyimpan harapan, melalui kejuaraan ini mampu melahirkan bibit pembalap baru yang berkualitas dan mampu berprestasi di kancah nasional maupun internasional,” ungkap Luhur bersemangat.

Teras CAF Series 1 terselenggara dalam masa pandemi Covid 19 , panitia akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam penyelenggaraan kompetisi tersebut.

"Kami sangat mewajibkan semua yang berada dalam kegiatan ini untuk menggunakan masker, termasuk para atlet. Bila tidak menggunakan masker, tidak kami perbolehkan masuk di area sini. Panitia juga sediakan handsanitizer dan juga wajib menerapkan physical distancing," tegas Luhur Dewantono.

Sementara itu, menyinggung lintasan downhill yang terletak dikawasan wisata gunung Tangkuban Perahu yang menjadikan pilihan dari kegiatan Teras CAF Series 1, adalah yang paling popular dan merupakan trek favorit khususnya di daerah Jawa Barat. Bahkan seluruh Indonesia sering kali menjadi trek kejuaran daerah maupun nasional.

Tidak hanya pelaku sepeda gunung Downhill – Enduro dari Bandung dan sekitarnya yang bermain disana. Pelaku sepeda gunung Jabodetabek menjadikan Cikole tempat latihan rutin bersama klub atau tim mereka.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top