alexametrics

Tak Ada Libur, Andy Ruiz Geber Latihan Jelang Kembali ke Ring

loading...
Tak Ada Libur, Andy Ruiz Geber Latihan Jelang Kembali ke Ring
Mantan juara kelas berat IBF,IBO, WBA, dan WBO Andy Ruiz Jr (kanan) mengungkap aktivitasnya di masa lockdown akibat pandemi virus corona/Foto/Reuters
A+ A-
LAS VEGAS - Mantan juara kelas berat IBF,IBO, WBA, dan WBO Andy Ruiz Jr (33-2, 22 KO) mengungkap aktivitasnya di masa lockdown akibat pandemi virus corona. Ruiz kerja keras dan mengenyahkan waktu libur untuk persiapan menghadapi pertarungan berikutnya.

Dalam akun Instagram terverifikasi miliknya (@andy_destroyer13), Ruiz mengabarkan kepada fansnya bahwa di mengenyahkan waktu libur untuk menjaga kebugaran dan skill bertinjunya. "No days off, let’s go," tulisnya. Mike (Baca juga: Tyson Bisa Duel Berebut Gelar WBC, Whyte Murka: Ini Konyol!).

Ruiz diperkirakan akan melakukan pertarungan pemanasan ketika ia kembali ke ring setelah penguncian berakhir. Belum ada kabar tentang siapa lawan Ruiz berikutnya, tetapi kemungkinan dia akan menghadapi petinju level journeyman (petarung andal tetapi tidak menonjol).



Pelatih baru Ruiz Eddy Reynoso kemungkinan akan menolak lawan yang selevel atau lebih baik darinya karena Ruiz masih butuh banyak pembenahan setelah kalah angka dari Anthony Joshua dalam rematch di Diriyah, Arab Saudi, Desember 2019. Reynoso masih harus menyempurnakan permainan Ruiz.

Kini, Ruiz lebih serius dalam pelatihannya, dan selalu terlihat lebih baik daripada yang dia lakukan dalam pertandingan ulang versus Joshua. Jika Ruiz berada dalam kondisi seperti sekarang, dia mungkin bisa mengimbangi Joshua (23-1, 21 KO) dan mengalahkannya. Ruiz Jr. masih harus berjuang mengatasi strategi yang dilakukan Joshua setiap kali dia berada di dekatnya.

Joshua mengambil keuntungan dari permainan Ruiz yang tidak terpola dengan menggunakan gerakan dan konstan menghalangi serangannya. Sejatinya, rencana permainan Joshua sederhana, tidak rumit seperti yang dikatakan penggemar Joshua. Dia menahan, dan dia bergerak, dan itu sudah cukup untuk mengalahkan Ruiz.

Mantan pelatih Ruiz, Manny Robles, kepada Fino Boxing mengatakan dia dan Ruiz sudah membuat sejarah dengan mengalahkan Joshua pada duel pertama di Madison Square Garden, New York City, 1 Juni 2019.

Petinju Meksiko itu sukses merebut gelar kelas berat WBA, IBF, WBO, IBO setelah mengalahkan Joshua dengan KO di ronde ketujuh. Namun, mengalahkan Joshua mengubah hidup Ruiz menjadi kaya dan memberinya ketenaran yang tidak pernah dimilikinya.

Robles menyatakan bahwa Ruiz tidak menangani ketenarannya dengan baik, dan itu menjadi terlalu berat baginya pada akhirnya.

"Manajer dan promotor membuat keputusan tentang siapa yang akan kami lawan selanjutnya, dan tugas saya adalah menyiapkan mereka," kata mantan pelatih Ruiz Robles to Fino Boxing. "Andy dan Saya sudah cukup dekat."

“Kami membuat sejarah bersama. Kami mengalami banyak momen dan pasang surut. Sekarang lebih baik jika dia memiliki uang sebanyak itu," kata Robles ketika berbicara tentang Ruiz yang menjadi kaya dari uang yang dia hasilkan dari dua pertarungannya dengan Joshua.

"Saya ingat ketika dia tidak punya apa-apa, dan banyak hal yang sulit baginya, dan dia mengalami banyak kesulitan keuangan," kata Manny tentang Andy Ruiz Jr. "Kami mendapat kesempatan untuk memperjuangkan gelar juara dunia, dan kami mendapat manajer baru Al Haymon dan bertarung dengan Dimitrenko."

"Saat itulah segalanya berubah. Sebelum itu, cukup sulit baginya. Ketika Anda sedang mengalami masa-masa sulit, saat itulah Anda membuat ikatan, dan Anda menemukan siapa yang benar-benar ada untuk Anda, dan siapa teman Anda dan yang bertahan bersama Anda melewati baik dan buruk serta kesulitan dan rintangan," kata Manny.

Ruiz Jr. memutuskan Robles, setelah kalah dari Joshua. Robles mengatakan dia merasa ada sesuatu yang tidak beres selama kamp ketika Ruiz tidak lagi bekerja keras. Segalanya berubah setelah menang pada pertarungan pertama melawan Joshua.

"Sayangnya, semuanya berubah setelah dia memenangkan gelar dunia dan semua yang terjadi di kamp dan setelah pertarungan," ungkap Robles, dimana ketenaran menghancurkan yang terbaik dari Ruiz.

“Saya menganggapnya teman dan seseorang yang akan selalu dianggap bagian dari hidup saya karena kami membuat sejarah bersama. Tapi sayangnya, saya belum mendengar kabar darinya sejak dari Arab Saudi, sejak kami kembali."

“Saya pernah mengirim sms kepadanya untuk mengucapkan Selamat Natal pada bulan Desember lalu. Butuh beberapa pekan sebelum dia kembali pada saya, tapi dia menulis balasan."

“Perpisahan itu datang dari ayah. Dia pergi ke gym untuk memberi saya kabar, dan waktunya tiba. Saya tidak menyangkal. Itu masalah waktu karena situasinya tidak terlalu menyenangkan."

Soal Ruiz bergabung dengan pelatih Eddy Reynoso, Robles berkata singkat. "Saya pikir itu keputusan yang bagus."
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak