Tak Ada Libur, Andy Ruiz Geber Latihan Jelang Kembali ke Ring

Selasa, 02 Juni 2020 - 06:31 WIB
loading...
Tak Ada Libur, Andy Ruiz Geber Latihan Jelang Kembali ke Ring
Mantan juara kelas berat IBF,IBO, WBA, dan WBO Andy Ruiz Jr (kanan) mengungkap aktivitasnya di masa lockdown akibat pandemi virus corona/Foto/Reuters
A A A
LAS VEGAS - Mantan juara kelas berat IBF,IBO, WBA, dan WBO Andy Ruiz Jr (33-2, 22 KO) mengungkap aktivitasnya di masa lockdown akibat pandemi virus corona. Ruiz kerja keras dan mengenyahkan waktu libur untuk persiapan menghadapi pertarungan berikutnya.

Dalam akun Instagram terverifikasi miliknya (@andy_destroyer13), Ruiz mengabarkan kepada fansnya bahwa di mengenyahkan waktu libur untuk menjaga kebugaran dan skill bertinjunya. "No days off, let’s go," tulisnya. Mike ( ! ).

Ruiz diperkirakan akan melakukan pertarungan pemanasan ketika ia kembali ke ring setelah penguncian berakhir. Belum ada kabar tentang siapa lawan Ruiz berikutnya, tetapi kemungkinan dia akan menghadapi petinju level journeyman (petarung andal tetapi tidak menonjol).

Pelatih baru Ruiz Eddy Reynoso kemungkinan akan menolak lawan yang selevel atau lebih baik darinya karena Ruiz masih butuh banyak pembenahan setelah kalah angka dari Anthony Joshua dalam rematch di Diriyah, Arab Saudi, Desember 2019. Reynoso masih harus menyempurnakan permainan Ruiz.

Kini, Ruiz lebih serius dalam pelatihannya, dan selalu terlihat lebih baik daripada yang dia lakukan dalam pertandingan ulang versus Joshua. Jika Ruiz berada dalam kondisi seperti sekarang, dia mungkin bisa mengimbangi Joshua (23-1, 21 KO) dan mengalahkannya. Ruiz Jr. masih harus berjuang mengatasi strategi yang dilakukan Joshua setiap kali dia berada di dekatnya.

Joshua mengambil keuntungan dari permainan Ruiz yang tidak terpola dengan menggunakan gerakan dan konstan menghalangi serangannya. Sejatinya, rencana permainan Joshua sederhana, tidak rumit seperti yang dikatakan penggemar Joshua. Dia menahan, dan dia bergerak, dan itu sudah cukup untuk mengalahkan Ruiz.

Mantan pelatih Ruiz, Manny Robles, kepada Fino Boxing mengatakan dia dan Ruiz sudah membuat sejarah dengan mengalahkan Joshua pada duel pertama di Madison Square Garden, New York City, 1 Juni 2019.

Petinju Meksiko itu sukses merebut gelar kelas berat WBA, IBF, WBO, IBO setelah mengalahkan Joshua dengan KO di ronde ketujuh. Namun, mengalahkan Joshua mengubah hidup Ruiz menjadi kaya dan memberinya ketenaran yang tidak pernah dimilikinya.

Robles menyatakan bahwa Ruiz tidak menangani ketenarannya dengan baik, dan itu menjadi terlalu berat baginya pada akhirnya.

"Manajer dan promotor membuat keputusan tentang siapa yang akan kami lawan selanjutnya, dan tugas saya adalah menyiapkan mereka," kata mantan pelatih Ruiz Robles to Fino Boxing. "Andy dan Saya sudah cukup dekat."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)