Kalahkan Kepulauan Riau, Papua Tembus Semifinal Futsal PON XX Papua

Selasa, 28 September 2021 - 16:36 WIB
loading...
Kalahkan Kepulauan Riau, Papua Tembus Semifinal Futsal PON XX Papua
Papua menang meyakinkan 6-3 atas Kepulauan Riau. Sedangkan Jawa Barat meredam permainan keras yang diperlihatkan Sulawesi Selatan dengan skor 3-1. Foto: MNC Media
A A A
PAPUA - Papua menang meyakinkan 6-3 atas Kepulauan Riau. Sedangkan Jawa Barat meredam permainan keras yang diperlihatkan Sulawesi Selatan dengan skor 3-1.



Peraturan pelaksanaan PON XX Papua untuk cabor futsal pada pasal 19 menerangkan, apabila terdapat 2 tim yang meraih poin sama di akhir klasemen maka yang dihitung lebih dahulu adalah head to head di antara keduanya setelah itu baru selisih gol.

Maka dengan hasil ini Papua dipastikan lolos ke semi final, karena tim yang menguntit di bawahnya Nusa Tenggara Barat dan Sumatera Utara sudah kalah head to head dengan Papua, meskipun kedua nya mampu meraih poin maksimal 9 di akhir klasemen.

Praktis hanya Kalimantan Barat yang bisa meraih puncak klasemen apabila di dua pertandingan terakhir mampu mengalahkan Nusa Tenggara Barat dan Papua.

Di group B, Jawa Barat sudah dipastikan menjuarai group pasca kemenangan atas Sulawesi Selatan 3 – 1, meskipun masih menyisakan 1 pertandingan melawan Jawa Timur di match day terakhir. Karena tim terdekat yang menguntitnya saat ini yaitu Sulawesi Selatan hanya mampu meraih maksimal 7 poin di akhir Klasemen. Sedangakan Jawa Timur yang juga masih punya kans untuk lolos ke semi final juga hanya mampu meraih maksimal 8 poin di akhir Klasemen.

Sukses 3 kemenangan yang diraih Jawa Barat tentunya juga diamini oleh pelatih Kepala Panca Pauji. Ia menilai kunci sukses tim-nya di partai penting melawan Sulawesi Selatan adalah kesabaran dan disiplin anak asuhnya untuk fokus membaca dan memanfaatkan celah.

“Tidak kalah sabar dan disiplin meredam permainan cepat Sulsel adalah kunci kemenangan kami malam ini” , ujar pelatih yang juga mengantongi lisensi AFC Futsal Level 2 ini.

Pada match day ketiga sudah terlihat tim yang berpeluang mendampingi Papua dan Jawa Barat ke semi final. Di Group A, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat dan Sumatera Utara masih punya kans untuk lolos, karena ketiganya masih mempunyai sisa 2 pertandingan dan ketiganya juga memiliki poin yang sama saat ini yaitu 3 poin.

Sedangkan di group B, ke empat tim di bawah Jawa Barat yaitu Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Banten, dan Maluku Utara masih punya kesempatan lolos ke semi final karena poin keempatnya masih bisa saling mendahului di 2 match day tersisa.



Berikut Klasemen Sementara Cabor Futsal PON XX Papua Senin, 27 September 2021 :
Grup A :
1. Papua 9
2. Nusa Tenggara Barat 3
3. Sumatera Utara 3
4. Kalimantan Barat 3
5. Kepulauan Riau 0

Grup B :
1. Jawa Barat 9
2. Sulawesi Selatan 4
3. Jawa Timur 2
4. Banten 1
5. Maluku Utara 0
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2378 seconds (0.1#10.140)