Liga Champions: Haaland Diragukan, Dortmund Cari Solusi Jelang Bentrok Sporting Lisbon

Selasa, 28 September 2021 - 21:05 WIB
loading...
Liga Champions: Haaland Diragukan, Dortmund Cari Solusi Jelang Bentrok Sporting Lisbon
Borussia Dortmund dihadapkan situasi sulit jelang jumpa Sporting Lisbon di Liga Champions 2021/2022. Wakil Liga Jerman itu terancam kehilangan Erling Haaland. Foto: reuters
A A A
DORTMUND - Borussia Dortmund dihadapkan situasi sulit jelang jumpa Sporting Lisbon pada laga kedua Grup C Liga Champions 2021/2022. Wakil Liga Jerman itu terancam tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya, termasuk Erling Haaland.



Dortmund memang akan jadi tuan rumah di Signal Iduna Park, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. Hanya saja, Die Borussen harus bersiap kehilangan Haaland sebagai mesin gol.

Mereka berpotensi kehilangan penyerang muda asal Norwegia itu akibat cedera otot saat melawan Borussia Monchengladbach di Liga Jerman. Pada laga itu, Dortmund benar-benar kehilangan amunisi depan.

Kini, pelatih Marco Rose juga terancam tanpa Haaland serta satu pemain lainnya yakni Marco Reus. Namun, Rose berharap bahwa kedua penyerang andalannya itu bisa segera pulih dan bisa dimainkan.

"Kita masih harus menunggu dan melihat Marco Reus dan Erling Haland. Ini adalah proses penyembuhan mereka berdua. Tapi, kami harus menunggu sesi latihan terakhir tentang kondisi Reus," jelas Rose.

"Sementara Erling (Haaland) masih merasa kesakitan. saya sangat percaya padanya tapi kami harus melihatnya dulu,” kata Rose dilansir dari situs resmi Borussia Dortmund.

jika Haaland absen, maka solusi yang tersedia adalah memainkan Donyell Malen di lini depan saat menghadapi Sporting Lisbon. Dia juga bisa memainkan Thorgan Hazard dan Reus jika keduanya dalam keadaan fit.

"Kami akan mencoba mencari solusi selalu ada untuk tim, kami akan memberikan segalanya besok, bahkan jika kami harus melakukannya tanpa Erling. Maka Donyell akan menjadi pemain kunci kamu," kilah Rose.

"Sebagai striker, Anda hanya perlu satu peluang untuk membuat gol, kami harus bersabar dengannya, semoga berhasil dan dia akan mencetak gol," tegasnya.

Pada laga kontra Sporting Lisbon, Dortmund akan mengincar kemenangan sebagai harga mati. Sebab, mereka punya keuntungan karena bermain di depan fans setia.



Terlebih, mendapatkan tiga poin akan membantu Dortmund menggeser Ajax Amsterdam dari puncak klasemen sementar Grup C. Juga mempermudah untuk lolos ke fase gugur.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)