Singapura Terpilih Sebagai Tuan Rumah Piala AFF 2020

Selasa, 28 September 2021 - 20:02 WIB
loading...
Singapura Terpilih Sebagai Tuan Rumah Piala AFF 2020
Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) resmi memilih Singapura sebagai tuan rumah Piala AFF 2020. Turnamen ini akan dimulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Foto: aseanfootball
A A A
KUALA LUMPUR - Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) resmi memilih Singapura sebagai tuan rumah Piala AFF 2020. Turnamen sepak bola negara-negara Asia Tenggara itu akan berlangsung mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.



Pengumuman ini disampaikan secara langsung melalui akun twitter resmi AFF (@AFFPresse), Selasa (28/9/2021) malam WIB. Dalam pernyataan resminya, Presiden AFF, Khiev Sameth mengatakan pemilihan Singapura sebagai tuan rumah sudah melalui berbagai pertimbangan.

“Kami dengan senang hati mengumumkan Singapura sebagai negara tuan rumah AFF Suzuki Cup 2020 mendatang. Kami menerima banyak tawaran menarik dari Asosiasi Anggota kami dan Dewan AFF memiliki keputusan yang sulit untuk memilih di antara mereka,” kata Sameth dikutip dari situs resmi AFF.

“Dengan prioritas utama kami adalah kesehatan & keselamatan semua orang yang terlibat, pada akhirnya ini adalah faktor penentu saat menilai tawaran,” sambungnya.

“Sekarang, dengan keputusan yang dibuat, kami dapat memfokuskan upaya kami untuk bekerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Singapura untuk memastikan bahwa acara tersebut dipentaskan dengan aman dan juga menghidupkan kegembiraan sepak bola dan semangat para penggemar ASEAN,” sambungnya lagi.

Format Piala AFF 2020 akan berbeda dari sebelumnya dimana melibatkan banyak negara sebagai tuan rumah Piala AFF. Singapura akan menjadi tuan rumah mandiri, hal ini tidak terlepas dari pertimbangan kondisi pandemi Covid-19 di berbagai negara Asia Tenggara.

Namun, tidak ada perubahan dalam format kompetisi utama. Setiap tim tetap akan memainkan empat pertandingan round robin di fase grup, sementara semifinal dan final akan dipertandingkan dalam dua leg.

Sementara itu, Presiden Asosiasi Sepak Bola Singapura, Lim Kia Tong menyampaikan rasa terima kasihnya telah mempercayakan Singapura sebagai tuan rumah. Dia juga akan menjamin turnamen akan berjalan lancar sebagaimana mestinya.

“Dengan rendah hati telah dipilih oleh AFF sebagai tuan rumah terpusat untuk Piala Suzuki AFF yang bergengsi mulai bulan Desember,” kata Lim Kia Tong.



“Kami tidak diragukan lagi berterima kasih atas kesempatan emas ini dan kepercayaan yang diberikan kepada kami oleh AFF. Kerja keras dimulai dari sekarang dan kami akan melakukan segala daya kami,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)