alexametrics

Klausul Keluar dari Barcelona Kedaluwarsa, Messi Bisa Hengkang Gratis

loading...
Klausul Keluar dari Barcelona Kedaluwarsa, Messi Bisa Hengkang Gratis
Klausul keluar Lionel Messi dari Barcelona kedaluwarsa, Sabtu, 30 Mei 2020/Foto/Yahoo News Singapore
A+ A-
BARCELONA - Klausul keluar Lionel Messi dari Barcelona kedaluwarsa, Sabtu, 30 Mei 2020. Situasi itu bisa membuatnya keluar dari Nou Camp secara gratis musim panas ini.

Menurut Sky Sports, klausul keluar -bagian dari kontrak empat tahun yang ditandatangani bintang Argentina pada 2017- berakhir pekan ini, dan memungkinkannya untuk pergi ke klub lain tanpa biaya transfer jika Messi menginginkan pergi.(Baca juga: Lionel Messi: Virus Corona Mengubah Wajah Kehidupan dan Sepak Bola).

Namun, Messi berniat untuk tetap tinggal di Barcelona setidaknya sampai akhir kontraknya musim panas mendatang, meskipun musim ini La Pulga menjalani situasi yang penuh gejolak setelah perseteruannya dengan direktur olahraga Eric Abidal.



Dewan Barca selalu mempertahankan keyakinan mereka bahwa pemain berusia 32 tahun itu tidak hanya akan tetap melewati kesepakatannya saat ini, tetapi juga -menurut Presiden Josep Maria Bartomeu- setidaknya untuk lima tahun ke depan.

Berbicara pada bulan November 2019, Bartomeu mengatakan Messi ditawari kontrak seumur hidup, mirip dengan yang ditandatangani Andres Iniesta dan berharap untuk memulai pembicaraan secepat mungkin.

"Tentunya itu akan menjadi keinginan semua pihak, jika dia (Lionel Messi) merasa kuat dan ambisius, untuk memperpanjang kontrak ini tanpa batas waktu," kata Bartomeu.

"Pada akhirnya dialah yang memutuskan. Dia telah mendapatkan hak untuk memutuskan kapan akan berhenti bermain sepak bola. Tetapi dia ingin menyelesaikan karier bermainnya di Barcelona."

"Selama dua atau tiga musim ke depan pemimpin kita akan berlanjut pada Leo Messi. Tidak ada keraguan bahwa dia masih muda, masih kuat. Dia masih ambisius."

"Jadi, Leo Messi masih akan bermain dengan kami selama dua, tiga, empat, atau lima tahun ke depan. Saya tidak ragu tentang itu."

Messi pindah ke Barcelona ketika masih remaja dan, sejak menandatangani kontrak profesional pertamanya pada 2005, telah menandatangani delapan pembaruan kontrak dengan klub Catalan, dengan klausul pembebasannya naik menjadi 700 juta euro (Rp11,3 triliun) sepanjang prosesnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak