Adu Kuat Juara Piala Eropa 2020 vs Kampiun Copa America 2021

Rabu, 29 September 2021 - 04:04 WIB
loading...
Adu Kuat Juara Piala Eropa 2020 vs Kampiun Copa America 2021
Adu Kuat Juara Piala Eropa 2020 vs Kampiun Copa America 2021. Foto: SBS
A A A
NYON - Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) dan Federasi Sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL) sepakat mempertemukan jawara Piala Eropa 2020 , Italia dan kampiun Copa America 2021 , Argentina. Pertandingan itu rencananya digelar tahun depan.

Sebagaimana diketahui, dua tim tersebut merupakan dua raksasa dari dua benua yang berbeda. Untuk memuaskan dahaga pecinta sepak bola, UEFA dan CONMEBOL akhirnya sepakat untuk mempertemukan keduanya dalam pertandingan persahabatan.



Dalam sebuah pernyataan resmi di situs UEFA, Selasa (28/9/2021), pertandingan persahabatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk perluasan kerja sama antara UEFA dan CONMEBOL. Pertandingan ini juga menjadi penanda dibukanya kantor bersama di London, Inggris.

“UEFA dan CONMEBOL hari ini mengumumkan perluasan kerja sama mereka yang ada serta pementasan pertandingan antara pemenang UEFA EURO 2020 Italia dan pemenang CONMEBOL Copa America 2021 Argentina selama jendela internasional pada Juni 2022 di tempat yang akan dikonfirmasi,” tulis pernyataan UEFA dalam situs resminya, Selasa (28/9/2021).
Adu Kuat Juara Piala Eropa 2020 vs Kampiun Copa America 2021

“Penyelenggaraan pertandingan ini merupakan bagian dari perluasan kerja sama antara UEFA dan CONMEBOL, yang terutama mencakup kategori sepak bola wanita, futsal dan remaja, pertukaran wasit, serta skema pelatihan teknis,” sambung pernyataan tersebut.

"Kesepakatan yang dicapai oleh kedua organisasi saat ini mencakup tiga edisi pertandingan antara masing-masing pemenang kontinental, dan juga termasuk pembukaan kantor bersama di London (Inggris), yang akan bertanggung jawab untuk mengoordinasikan proyek-proyek yang menjadi kepentingan bersama,” sambungnya lagi.

Selain itu, pertandingan ini juga akan menjadi penanda komitmen UEFA dan CONMEBOL dalam mengembangkan sepak bola dunia. Tentu saja, hal juga termasuk dalam kolaborasi untuk menyatukan perbedaan.
Adu Kuat Juara Piala Eropa 2020 vs Kampiun Copa America 2021
"Dengan mencapai kesepakatan ini, UEFA dan CONMEBOL menyatakan komitmen mereka untuk pengembangan sepak bola di luar zona geografis mereka, sebagai jembatan yang menyatukan orang, negara, benua, dan budaya,” tulis UEFA.

“Komite Eksekutif UEFA dan Dewan CONMEBOL juga menyatakan kesediaan yang kuat untuk terus berkolaborasi dalam isu-isu lain yang menjadi kepentingan bersama ke depan,” tambahnya.

Tentu saja, menarik menunggu kedua jawara dari dua benua untuk bersua dalam sebuah pertandingan. Apalagi, mengingat perjuangan mereka yang sulit di dua kompetisi berbeda.

Gli Azzuri -julukan Italia- harus terseok-seok di awal Piala Eropa 2020 dan mengalahkan tuan rumah, Inggris di partai pamungkas melalui skema adu penalti. Sementara, Albiceleste -julukan Argentina- harus berdarah-darah sebelum mengalahkan Brasil dengan skor tipis 1-0 di final Copa America 2021 dan keluar sebagai jawara.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4392 seconds (0.1#10.140)